×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Fakta jelang Timnas U-19 vs Jepang, penentu tiket Piala Dunia U-20

View Image

0

BRILIO » Olahraga

5 Fakta jelang Timnas U-19 vs Jepang, penentu tiket Piala Dunia U-20

Laga Indonesia vs Jepang digelar besok, Minggu (28/10).

(brl/pep)

27 / 10 / 2018 08:31

Brilio.net - Timnas U-19 Indonesia sukses melaju ke perempat final AFC U-19 2018. Di babak perempat final, pasukan Indra Sjahfri mesti bertemu Jepang U-19. Pertandingan timnas U-19 Indonesia kontra Jepang U-19 akan digelar pada Minggu (28/10) besok di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Jepang menjadi salah satu tim yang tangguh dalam gelaran AFC U-19 2018 ini. Di fase grup, Jepang mampu menyapu bersih semua pertandingan dengan kemenangan. Korea Utara dikalahkan dengan skor 5-2, Thailand dikalahkan dengan 3-1, dan Irak dihabisi dengan skor 5-0. Tentunya hal ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi timnas Indonesia.

Dalam laga delapan besar akan dimulai pada tanggal 28 dan 29 Oktober mendatang di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta dan Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi. Pertandingan kali ini akan menjadi terasa sangat spesial karena bertemunya Jepang di laga pertama perempat final pertama ini bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober.

Menjelang laga Timnas U-19 Indonesia vs Jepang U-19, berikut fakta menarik seputar pertandingan ini dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (26/10).

1. Jepang pernah kalahkan timnas U-19 dengan skor telak.

Loading...

ina jpg Istimewa

Timnas U-19 Indonesia juga pernah berhadapan dengan Jepang U-19 pada Maret 2018. Dalam laga itu, Garuda Muda dibawah asuhan coach Bima Sakti harus mengakui keunggulan Jepang dengan skor 1-4.

2. Pertandingan hidup mati demi tiket Piala Dunia U-20.

ina jpg Istimewa

Pertandingan perempat final melawan Jepang U-19 adalah laga hidup mati bagi timnas Indonesia untuk bisa memastikan diri untuk lolos ke Piala Dunia U-20 yang akan di gelar di Polandia. Karena bagi tim yang lolos di fase semifinal AFC U-19 kali ini, dipastikan juga menjadi perwakilan Asia di ajang Piala Dunia U-20 Polandia.

3. Adu prestasi Jepang vs Indonesia, bak langit dan bumi.

ina jpg Istimewa

Jepang jelas adalah salah satu tim yang ditakuti dalam gelaran AFC U-19 2018 kali ini. Jepang menyandang status sebagai juara bertahan, setelah dua tahun silam mereka mampu memenangkan trofi ini. Terlebih saat ini ia diperkuat dengan sederet pemain berkualitas skuad yang merata. Sepanjang keikutsertaan Jepang dalam gelaran AFC U-19, ia sekali menjadi juara, enam kali menjadi runner-up, dan empat kali berada di posisi ketiga. Sedangkan Indonesia, ini adalah babak perempat final bagi timnas setelah menanti selama 40 tahun.

4. Adu tajam Koki Saito vs Egy Maulana Vikri.

ina jpg Istimewa

Pemain andalan Jepang U-19 adalah Koki Saito. Striker tajam ini sudah mencetak 3 gol untuk negeri Matahari Terbit. Sedangkan andalan Indonesia U-19 Egy Maulana Vikri telah mencetak 1 gol. Pertandingan besok akan menjadi ajang pembuktian kedua pemain ini untuk tampil maksimal.

5. Magis GBK buat timnas Indonesia U-19.

ina jpg Istimewa

Pertandingan ini akan digelar di Stadion Utama Bung Karno (SUGBK). Stadion ini menjadi saksi terciptanya banyak sejarah besar bagi timnas Indonesia. SUGBK selalu memiliki magicnya sendiri, timnas U-19 Indonesia pun pernah memenangkan pertandingan melawan salah satu tim besar di Asia, Korea Selatan. Di SUGBK, timnas U-19 Indonesia menunjukkan bahwa nama besar tim lawan bukanlah masalah. Waktu itu, timnas U-19 yang dibela oleh Evan Dimas dan kawan-kawan, mengalahkan Korea Selatan dengan skor 3-2.

reporter: mgg/renno hadi

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more