Brilio.net - Dalam masa pandemi corona ini pemerintah memberi anjuran untuk beraktivitas di rumah agar dapat memudahkan pemutusan mata rantai penularan virus corona. Namun bagi mereka yang sedang program diet dan pembentukan tubuh melalui fitnes, tentu berdiam diri di rumah bukan pilihan tepat, karena ingin program diet atau pembentukan tubuh berhasil.

Nah, tapi kamu tak perlu khawatir lagi. Kini olahraga pembentukan tubuh bisa dilakukan di rumah degan alat seadanya, apalagi jika yang ingin dibentuk adalah otot perut.

Dalam membentuk otot perut, memang tidak begitu membutuhkan banyak alat, namun yang utama adalah latihan rutin yang konsisten. Maka dari itu, sebenarnya untuk membentuk perut six pack bisa saja dilakukan di rumah dengan bantuan alat seadanya.

Penasaran bagaimana caranya? Dirangkum brilio.net dari channel YouTube Sisi Terang dan berbagai sumber lainnya pada Jumat (24/4), berikut 5 cara bikin perut six pack, efektif dan bisa dilakukan di rumah.

1. Sit up lanjutan.

Loading...

5 Jenis latihan YouTube

foto: YouTube/sisiterang

Sit up lanjutan adalah jenis sit up yang tidak seperti biasanya, karena kamu membutuhkan bangku tapi tidak terlalu tinggi untuk melakukannya.

2. Angkat kaki lanjutan.

5 Jenis latihan YouTube

foto: YouTube/sisiterang

Latihan ini agak berat karena membutuhkan kekuatan dari otot bawah perut untuk melakukannya. Jadi, lebih baik dilakukan perlahan tapi benar caranya, dibanding dengan cepat tapi dengan cara yang salah.

3. Memutar bagian inti tubuh.

5 Jenis latihan YouTube

foto: YouTube/sisiterang

Dalam latihan ini kamu hanya memerlukan tongkat yang tidak begitu panjang untuk melakukan latihan ini. Latihan ini berguna untuk mengencangkan dan menguatkan otot pinggang yang kamu miliki.

4. Kaki katak lanjutan.

5 Jenis latihan YouTube

foto: YouTube/sisiterang

Gerakan kaki katak lanjutan ini bertujuan untuk membentuk keseluruhan otot perut. Jika dilakukan secara teratur, latihan ini efektif untuk menghasilkan perut six pack.

5. Latihan side bend.

5 Jenis latihan YouTube

foto: YouTube/sisiterang

Dalam latihan side bend ini kamu hanya membutuhkan barbel untuk menjadi beban sebanyak dua buah saja agar bisa dipegang masing-masing satu tangan. Jika tidak ada barbel, kamu bisa menggunakan 2 benda yang beratnya sama untuk mengganti barbel.

Saat kedua tangan sudah memegang barbel, kamu hanya butuh berdiri tegak dengan memegang kedua barbel tersebut dan menggerakkan badan bergantian ke kiri dan ke kanan.

Nah, jika kamu masih bingung dan ingin melihat penjelasan lebih lengkapnya, kamu bisa langsung simak videonya di bawah ini: