Brilio.net - Sibuk bertanding dari turnamen satu ke turnamen yang lain rupanya tak membuat sejumlah atlet kehilangan minat untuk mencoba hal baru. Sebut saja Mohammad Ahsan dan Kevin Sanjaya. Tak hanya sibuk di dunia tepak bulu, keduanya juga sibuk di dunia bisnis.

Ada beragam alasan yang mendasari mereka dalam menggeluti dunia bisnis ini. Namun satu yang pasti, hal tersebut dilakukan sebagai salah satu langkah dalam mempersiapkan pegangan hidup pascapensiun nanti.

Lepas dari itu, adapun jenis bisnis yang digeluti oleh para pebulu tangkis tersebut pun beragam. Mulai dari bisnis villa, seperti yang dijalani oleh Ahsan, lalu fashion seperti yang dilakoni oleh Jonatan Christie, hingga kuliner juga peluang bisnis menjanjikan bagi mereka.

Nah, lalu siapa saja atlet bulu tangkis yang menggeluti bisnis kuliner ini? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (9/3), berikut empat pebulu tangkis yang punya bisnis kuliner.

1. Kevin Sanjaya.

Pebulu tangkis geluti bisnis kuliner berbagai sumber

foto: Instagram/@kevin_sanjaya

Tak hanya sibuk di dunia olahraga, Kevin kini juga sibuk di dunia bisnis. Ia menjual produk minuman susu murni dengan toping boba yang kemudian diberi nama Vinion, Taste the Champion.

2. Fajar Alfian.

Pebulu tangkis geluti bisnis kuliner berbagai sumber

foto: Instagram/@fajri_coffee

Demi mempersiapkan pegangan hidup pascapensiun, Fajar Alfian kini membuka sebuah kedai kopi di Bandung, Jawa Barat.

3. Rian Ardianto.

Pebulu tangkis geluti bisnis kuliner berbagai sumber

foto: Instagram/@fajri_coffee

Nah, usut punya usut, kedai kopi yang dimiliki oleh Fajar rupanya merupakan bisnis yang dijalankan bersama Rian Ardianto. Mereka lalu menamai kedai kopinya dengan nama Fajri Coffee.

4. Bellaetrix Manuputty.

Pebulu tangkis geluti bisnis kuliner berbagai sumber

foto: Instagram/@manuputtybellaetrix

Pebulu tangkis yang pernah menyabet medali emas pada ajang SEA Games 2013 ini rupanya juga sedang sibuk berbisnis. Kini, ia tengah menjalankan bisnis kuliner yang diberi nama 'Bebek Belagu'.

(brl/gib)

(brl/gib)