Brilio.net - Nonton acara musik secara virtual? Rasanya di masa kenormalan baru ini, hal itu sudah lazim. Maklum hingga saat ini kegiatan yang sifatnya membuat kerumunan belum boleh dilakukan.

Lantas bagaimana jika menyaksikan acara musik, sambil olahraga bareng secara virtual? Nah ini baru luar biasa. Tapi kok, paduannya musik sama olahraga? Di awal penyebaran pandemi Covid-19, imbauan untuk rutin berolahraga di rumah demi menjaga kesehatan seringkali digaungkan. Hal ini membuat kesadaran kesehatan masyarakat meningkat.

Di masa transisi kebiasaan baru ini, tampaknya komitmen berolahraga di kalangan masyarakat mulai menurun. Ya boleh jadi hal itu disebabkan rasa bosan dengan konsep olahraga daring yang selama ini disajikan kurang menarik. Padahal kan, rutin berolahraga itu penting banget untuk menjaga imunitas tubuh.  

Hal inilah yang membuat ION Water by Pocari Sweat menginisiasi IONATION Festival, sebuah festival inovatif yang menggabungkan workout dengan musik yang dikemas secara virtual. Festival yang akan digelar pada 8 Agustus 2020 via Zoom dan Youtube ini adalah sebuah gebrakan baru event di Indonesia.

“Meski telah memasuki masa adaptasi kebiasaan baru, kita tetap harus cermat saat melakukan aktivitas olahraga yang aman dan sesuai dengan prosedur kesehatan,” ujar Marketing Director ION WATER, Puspita Winawati dalam keterangan resminya kepada Brilio.net, Jumat (24/7/2020)

Loading...

Lalu apa yang membedakan festival ini dengan event-event sejenis lainnya? Berikut empat faktanya.

1. Konsep yang disajikan sangat unik

Festival ini bakal menghadirkan konsep kelas fitness dipandu trainer top health and fitness enthusiast, seperti Jennifer Bachdim, Andrea Dian, Yulia Baltschun, Riana Ree, Evelinn Kurniadi, hingga Penyogastar. Setiap kelasnya pun memiliki konsep unik seperti Yoga Melody of Breathing, KPOP Workout, Tiktok Training, Disco Fitness, dan 90s Retro Cardio yang dijamin membuat olahraga di rumah jauh lebih menyenangkan. Itu saja? Ya gak dong. Bakal ada juga live performance dari para DJ ternama, seperti Diskopantera, Friday Noraebang, dan Midnight Quickie. Seru kan!

2. Peserta bisa berinteraksi lho

Ionation © 2020 brilio.net

Di masa kenormalan baru, faktor yang menjadi semangat saat berolahraga, tapi sulit dilakukan karena protokol kesehatan adalah berinteraksi langsung dengan orang lain. Padahal interaksi antar peserta dan instruktur ini justru menjadi pembakar semangat dan membuat workout terasa lebih ringan dan tidak melelahkan.

“IONATION menjadi salah satu invoasi konsep olahraga di rumah yang tidak hanya menjanjikan keunikan, tapi juga interaksi antar peserta dan host melalui virtual, olahragapun menjadi lebih menyenangkan,” imbuh Puspita.

3. Tiktok Training bareng Jennifer Bachdim

Ionation © 2020 brilio.net

Jennifer Bachdim sudah dikenal sebagai selebritas yang rajin berolahraga. Hal ini ia lakukan untuk menjaga kesehatan dan bentuk tubuh. Di masa transisi menuju kebiasaan baru, Jennifer kangen workout bareng. Karena itu ketika diajak ikut serta menjadi host di festival ini, ia sangat antusias karena bisa mengobati rasa kangen suasana seru workout bareng-bareng penuh interaksi.  

“Saya sangat menantikan momen untuk akhirnya dapat kembali workout bersama-sama. Rasa kangen saya bisa tuntas terbayarkan,” ungkap Jennifer Bachdim yang akan ikut meramaikan IONATION melalui kelas Tiktok Training.

4. Kelas 90’s Retro Cardio ala Andrea Dian

Ionation © 2020 brilio.net

Sport Enthusiast sekaligus COVID-19 Survivor Andrea Dian juga bakal meramaikan festival ini. Ia akan menjadi host untuk Kelas 90’s Retro Cardio. “Ini untuk pertama kalinya, saya menjadi host festival virtual interaktif seperti IONATION. Konsepnya sangat unik dan baru. Harapan saya, IONATION akan menjadi acara yang bisa diikuti seluruh masyarakat dan terus menginspirasi gaya hidup lebih aktif, terutama olahraga sangat penting untuk menjaga imunitas di masa pandemi seperti ini,” katanya.

Kegiatan ini bisa diikuti masyarakat selama masa pandemi ini. Karena saat ini yang dibutuhkan untuk mencegah COVID-19 adalah jaga imunitas dengan cara berolahraga dan tetap terhidrasi gantikan ION tubuh dengan rasa yang lebih ringan dan rendah kalori, ION Water.