Brilio.net - Merebaknya virus Corona di berbagai negara memberikan dampak yang begitu besar di sejumlah aspek kehidupan. Tak hanya pada kondisi ekonomi dan politik, dunia olah raga pun turut merasakan imbasnya.

Seperti yang diketahui, sejumlah pemain sepak bola dilaporkan telah terjangkit virus Corona. Daniele Rugani, Manolo Gabbiadini, dan Blaise Matuidi adalah beberapa di antaranya yang terkena virus Corona.

Lebih jauh, akibat pandemi tersebut, liga-liga domestik di Eropa dan berbagai belahan dunia terpaksa dihentikan sementara. Tidak sedikit klub sepak bola yang kemudian mengeluarkan kebijakan untuk menutup tempat latihan dan mengisolasi para pemainnya.

Kendati demikian, sejumlah klub sepak bola tersebut tak hanya berdiam diri saja. Dalam rangka mendukung penanganan virus Corona, mereka pun tergerak untuk memberikan donasi.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, berikut sederet klub yang beri sumbangan untuk lawan virus Corona, Jumat (20/3).

Loading...

1. AC Milan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by AC Milan (@acmilan) on

AC Milan memberikan donasi sebesar 250 ribu euro atau sekitar Rp 4,3 M untuk mendukung penanganan virus Corona. Tak hanya itu, dikutip dari Sky Sport Italia, pemain-pemain Milan juga diminta untuk mendonasikan satu hari dari gaji mereka ke rumah sakit lokal guna membantu pasien yang terinfeksi virus Corona.

"AC milan dan Milan Foundation sudah memutuskan untuk mendonasikan 250 ribu euro kepada AREU (The Agency of Regional Emergency and Urgency), sebuah lembaga yang berkomitmen untuk menangani keadaan darurat kesehatan di wilayah Lombardy," tulis AC Milan dalam sebuah pengumuman.

2. Fiorentina.

klub sepak bola beri donasi lawan corona berbagai sumber

foto: sportspromedia.com

Merebaknya virus Corona membuat sejumlah klub Serie A berinisiatif untuk melakukan penggalangan dana, tak terkecuali Fiorentina. Dikutip dari bola.net, dari penggalangan dana yang telah dilakukan, Fiorentina berhasil mengumpulkan 250 ribu euro atau sekitar Rp 4,3 M. Dana tersebut lalu langsung disumbangkan ke rumah-rumah sakit lokal di Firenze, Toskana.

3. Timnas Jerman.

Timnas Jerman memberi donasi sebesar 2,5 juta euro atau setara Rp 43 miliar sebagai bentuk solidaritas dalam membantu penanganan pandemi virus Corona Covid-19 di negara mereka.

"Dunia sepak bola telah terhenti. Sekarang, kesehatan masyarakat dan penanganan virus corona menjadi prioritas. Itulah mengapa kami memutuskan untuk mendonasikan 2,5 juta euro untuk membantu penanganan virus sesegera mungkin," tulis Federasi Sepak Bola Jerman (DFB).