Brilio.net - Gelaran seri event UniPin SEACA 2021 resmi berakhir usai laga puncak grand final SEACA MAJOR. Babak SEACA MAJOR digelar selama tiga hari, sejak 19 hingga 21 November 2021 secara daring. Enam belas tim e-Sports Asia Tenggara saling beradu skill game PUBG Mobile (PUBGM) lewat sistem peringkat.  

Babak SEACA MAJOR merupakan penutup dari seri penyelenggaraan UniPin SEACA 2021 yang sudah terselenggara sejak awal Juni melalui babak kualifikasi di enam negara. Total prizepool yang disediakan selama rangkaian seri UniPin SEACA musim ini senilai USD 33 ribu atau setara Rp470 juta. Berikut dua jawara turnamen bergengsi ini dari masing-masing kategori?

1. BOOM Esports, Indonesia (Kategori Publik)

Juara UniPin Seaca Major  © 2021 brilio.net

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Tim asal Indonesia BOOM Esports menyabet gelar juara pada kategori publik setelah bertahan di puncak klasemen. BOOM Esports berhasil memboyong trofi juara setelah mengungguli 15 tim lain dengan total poin akhir 132, hanya selisih 1 poin di atas tim Genesis Dogma Gids juga dari Indonesia.

Selain total poin, BOOM Esports juga unggul dalam jumlah winner winner chicken dinner (WWCD) sebanyak 4 kali. BOOM Esports diketahui memiliki track record yang hebat di UniPin SEACA. Pada 2018 lalu, mereka memenangkan kategori Dota 2 dan Counter Strike: Global Offensive (CS:GO), serta juara kategori Free Fire pada 2019.

2. Valdus Eufrosine, Thailand (Kategori Ladies)

Juara UniPin Seaca Major  © 2021 brilio.net

Tim ladies Thailand, Valdus Eufrosine, sukses menorehkan nama mereka sebagai juara untuk kategori ladies. Tim Negeri Gajah Putih ini memimpin jauh papan klasemen dengan total poin 146. Di belakang mereka, ada tim Alter Ego Dione dari Indonesia yang tertinggal cukup jauh mengantongi 115 poin. Kemenangan Valdus Eufrosine pada kategori ladies menjadikan mereka pemenang pertama di kategori yang baru muncul pada UniPin SEACA musim ini.

(brl/red)