Brilio.net - Kabar pesepakbola Cristiano Ronaldo positif terpapar virus Covid-19 mengejutkan masyarakat dunia. Bintang sepakbola yang sedang berlaga membela Timnas Portugal dalam liga UEFA Nations itu harus dipulangkan usai dinyatakan terjangkit virus corona.

Pemain yang dijuluki CR7 itu dinyatakan positif corona setelah menjalani sejumlah tes. Saat terpapar virus corona pemain bintang Juventus itu juga dalam keadaan baik dan tak tunjukkan gejala sakit.

Belum diketahui lokasi isolasi mandiri Cristiano Ronaldo. Tentunya akses Cristiano Ronaldo untuk bertemu pasangan dan anak-anaknya akan terbatas setelah dinyatakan positif Covid-19. Berikut brilio.net rangkum beberapa faktanya dari berbagai sumber, (14/10).

Loading...

1. Sempat mengunggah momen kebersamaan dengan pemain Timnas Portugal.

Ronaldo positif corona © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@cristiano

Sebelum dinyatakan positif terinfeksi virus Covid-19. Pesepakbola dunia Cristiano Ronaldo unggah potret kebersamaan dengan Timnas Portugal. Lewat akun Instagram Cristiano Ronaldo tunjukkan kekompakan dengan Timnas Portugal meski di luar lapangan.

"Bersatu di luar lapangan," ujar Cristiano Ronaldo bagikan foto makan bersama rekan satu tim di akun @cristiano pada Selasa 13 Oktober 2020.

Selain unggah foto kebersamaan dengan tim sebelum dipisahkan corona. Cristiano Ronaldo juga sempat unggah foto Tim Portugal dan dirinya yang bertanding di lapangan hijau.

"Kerja keras besar dari seluruh tim! Terus bekerja dengan fokus yang sama hanya dengan begitu kita akan mendekatkan tujuan kita," terang Cristiano Ronaldo.

Pesan terakhir Cristiano Ronaldo untuk Timnas Portugal sebelum positif virus corona.

2. Positif corona setelah melakukan tes swab.

Ronaldo positif corona © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@cristiano

Pemain sepak bola populer, Cristiano Ronaldo positif corona setelah tes swab yang dilakukan Selasa (13/10) kemarin. Superstar Portugal dan Juventus itu, terpaksa harus absen dalam pertandingan Nations League di pekan ini dengan negaranya melawan Swedia.

Mengutip dari laman The Guardian, federasi sepak bola Portugal, Ronaldo tidak menunjukkan gejala. Pengujian ke Ronaldo dilakukan pasca pertandingan Portugal melawan Prancis, Minggu (11/10) lalu.

3. Federasi sudah menerapkan protokol kesehatan.

Ronaldo positif corona © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@cristiano

Federasi mengatakan semua sisa skuad Portugal negatif begitu pula Prancis. Meski semua protokol kesehatan sudah diterapkan,

"Kami menghormati semua protokol kesehatan ... namun itu terjadi," kata pelatih Portugal Fernando Santos dalam konferensi pers.

"Kami telah melakukan tes setiap hari."

Bek Juventus Giorgio Chiellini mengatakan telah berbicara dengan Ronaldo.

"Dia baik-baik saja dan sedang berjemur, dia akan kembali saat dia siap," katanya.

4. Ronaldo harus isolasi selama 10 hari.

Ronaldo positif corona © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@cristiano

Positifnya Ronaldo merupakan pukulan bagi Juventus, karena protokol kesehatan yang berlaku untuk Serie A mengatakan Ronaldo harus mengisolasi diri selama 10 hari. Pemain berusia 35 tahun yang telah mencetak 101 gol untuk Portugal ini juga harus melakukan pengujian kembali sampai hasilnya negatif, sehingga baru bisa bermain.

Itu berarti Ronaldo akan absen dalam pertandingan Serie A Juve di Crotone pada hari Sabtu dan pertandingan penyisihan grup Liga Champions di Dynamo Kiev. Dia juga berisiko absen dalam pertandingan Liga Champions Juve dengan Barcelona pada 28 Oktober, yang akan mengadu Ronaldo melawan rival lamanya Lionel Messi.

5. Sang kekasih, Georgina Rodriguez memberikan dukungan untuk CR7.

Ronaldo positif corona © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@georginagio

Sementara Georgina Rodriguez yang kenakan kimono mandi karena sedang sesi make-up juga tersenyum pada kekasihnya. Georgina menuliskan sebuah pesan kepada bintang sepakbola yang sedang menjalani isolasi mandiri selama 14 hari ke depan.

"You are My Inspiration Cristiano," ungkap wanita cantik itu seraya bubuhkan emoticon love.

Georgina melalui akun Instagram @georginagio terlihat sedang menjalani agenda proyek syuting.