Brilio.net - Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo alias Pasha 'Ungu' kembali menjadi sorotan pengguna media sosial pada Kamis (14/4). Namun sorotan kali ini bukan karena tingkah lakunya, melainkan karena penampilannya yang aneh dan mengundang gelak tawa.

Dalam foto yang beredar di media sosial tersebut, mantan vokalis band Ungu tersebut sekilas nampak menggunakan pakaian yang biasa saja, akan tetapi jika dilihat lebih ada yang keliru dalam penampilannya.

Dalam foto tersebut, pria bernama asli Sigit Purnomo Syamsuddin Said ini memakai jas hitam namun memakai celana jeans. Bahkan yang lebih mengundang gelak tawa, wakil wali kota Palu ini memakai pin Praja Wibawa dari Satpol PP, Wing Marinir, lencana pelopor lantas bahkan menenteng tongkat komando.

Yang lebih menggelitik, Pasha memakai setelan jas hitam namun dipadu-padankan dengan jeans dan belt ala penyanyi rocker.

Loading...

Pasha dengan model pakaiannya yang jadi perbincangan netizen

Hal ini pun tentu membuat tergelitik banyak orang, salah seorang netter Riky Andi Kakak mengaku bingung harus berkomentar apa dengan penampilannya yang jelas tidak sesuai seharusnya itu.

"Entah harus tertawa atau menangis liat pak wakil wali kota dengan tampilan yang antah berantah ini," ujar Riky sembari mengomentari foto tersebut.

Ia pun heran dan bertanya-tanya, kemana kerjanya humas, protokol, atau ajudan Pasha yang harusnya menjaga penampilannya sebagai orang yang dipercaya sebagai pemimpin. Kenapa tidak ada yang mengingatkan atau jika tidak tahu setidaknya memberi tahu mengenai tata aturan penggunaan seragam dan lambang atribut. Untuk diketahui bahwa dalam memakai atribut-atribut tersebut ada aturannya yang tidak boleh dipasang secara sembarangan.

"Kayaknya ini foto karnaval. Atau dia lagi cuti makanya dia hambur begitu penampilannya," ujar akun Woltermen Dels mengomentari foto Pasha.

"Entahlah... Mungkin dia pikir keren. Buat gagah-gagahan. Padahal kalu tidak tau aturan sama filosofi pemakaiannya, jadu malah kaya badut ancol," ujar Hasan Sahroni ikut berkomentar.

Banyak yang penasaran, berapa harta kekayaan Pasha Ungu, KLIK NEXT

2 dari 2 halaman

Pasha Ungu memang jadi sorotan sejak menjabat sebagai wakil wali kota. Banyak yang penasaran berapa harta kekayaan Pasha Ungu. Nah, Kader Partai Amanat Nasional (PAN) yang bernama lengkap Sigit Purnomo Syamsuddin Said itu pernah mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia tiba sekitar pukul 16.30 WIB pada Jumat 25 Juli tahun lalu.

Mengenakan batik cokelat, lelaki berusia 35 tahun itu mengaku datang ke KPK untuk menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN). LHKPN diperlukan Pasha sebagai syarat dirinya mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Sulawesi Tengah. Suami dari Adelia Wilhelmina berniat menjadi wali kota Palu.

"Saya nganterin ini buat maju Pilkada di kota Palu," kata dia saat ditemui di Gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Ia mengatakan kedatangannya seorang diri mengantar LHKPN sebagai usahanya belajar untuk menjadi pimpinan daerah. Namun ketika awak media menanyakan jumlah harta kekayaan yang dilaporkan ke KPK, ia tidak menjelaskan secara gamblang.

"Ya harta saya nggak sampe sebanyak itu kok (miliaran),” kata Pasha saat ditanya apakah nilai kekayaannya sampai miliaran.