Brilio.net - Churro atau churros merupakan makanan tradisional Spanyol dan Portugal yang aslinya berasal dari Filipina dan Ibero-Amerika. Banyak orang menyebut churros sebagai donat ala Spanyol, karena teksturnya lembut seperti donat. Bedanya, churros memiliki bentuk memanjang.

Meski masih jadi camilan favorit di negeri asalnya, kini churros sudah berkembang di beberapa negara. Di Korea Selatan, churros juga hits banget sejak lima tahunan ini. Bahkan kini juga mulai merambah pasar kuliner Indonesia.

"Street Churros ini, kami sudah menciptakan resep yang disempurnakan. Dan, ini pertama kali kami memadukan churros dengan es krim. Produk ini terkenal dan merupakan produk unggulan kita. Namanya, A-Chu," ujar CEO Street Churros Korea, So Sang Woo saat pembukaan gerai Street Churros di Central Park, Jumat (30/11).

Churros © 2018 brilio.net

Street Churros yang ada di Indonesia ini memiliki rasa otentik sama seperti yang ada di Korea karena menggunakan bahan baku yang langsung dikirimkan dari Korea.

Loading...

"Produk kita dibuat dari pabrik dan dikirim dari Korea Selatan langsung. Dan, sudah ada sertifikat standar hygiene tinggi. Air yang dipakai sudah dimurnikan, dan tidak menggunakan minyak goreng biasa, kami pakai minyak canola. Jadi, benar-benar sangat berbeda dengan yang lain. Jadi apa yang dimakan di Korea, sama dengan di Indonesia," katanya.

Churros © 2018 brilio.net

Kini, Street Churros sudah buka di Indonesia tepatnya di Central Park. Menurutnya, pasar Indonesia sangat bagus dan lidah orang Indonesia cocok dengan churros ini.

"Indonesia ini merupakan negara besar. Dan, produk kami sangat cocok dengan lidah masyarakat Indonesia. Rasanya yang renyah, manis, pas banget dikombinasikan dengan es krim dan kopinya pun juga sangat cocok," sambungnya.

Churros © 2018 brilio.net

Ada beberapa menu yang dihadirkan di Street Churros ini seperti, A-Chu, Churdog, Stick-Chu, Churros Fries, dan beragam minuman, termasuk kopi.