Brilio.net - Penghargaan biasanya didapatkan karena sebuah prestasi yang membanggakan. Tapi penghargaan yang didapatkan Polda Lampung malah menjadi tertawaan dan candaan netizen. Hal itu lantaran Polda Lampung mendapat ucapan selamat dari Google sebagai yang paling banyak mengakses website Tribrata.

"Selamat dan sukses kepada Mapolda Lampung atas penghargaan dunia dari Google sebagai yang paling banyak searching website Tribrata. Penghargaan akan diberikan di Amerika Serikat pada 11-15 Juni 2016," tulis ucapan itu dalam sebuah potongan koran yang beredar di media sosial dikutip brilio.net, Rabu (8/6).

Polda Lampung terima penghargaan dari Google © 2016 brilio.net

Penghargaan itu sontak membuat masyarakat bingung. Mereka mempertanyakan kebenaran penghargaan tersebut. Banyak yang menilai Polda Lampung ditipu oleh penghargaan tersebut.

"Sejak kpn searching dpt penghargaan Google? Mungkin biar ada alasan ke Amrik hehe," komentar akun Twitter @ayomediasby.

"Barusan liat tribaratanews, semacam portal web buat polri. Krn polda Lampung paling byk di search, trus hubungan ama Google yang apa?," tambah akun Twitter @ajiwar.

Sedikit informasi, Tribrata merupakan tiga semboyan Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Tak hanya itu, Polri juga memiliki portal berita tribaratanews.com yang menyajikan informasi-informasi seputar kinerja aparat penegak hukum tersebut.