Brilio.net - Setiap sekolah tentunya punya tim paduan suara yang menjadi kebanggaan. Mereka setiap tahun akan mengikuti lomba paduan suara mulai dari tingkat kabupaten hingga nasional. Para anggota tim paduan suara dan sang dirigen akan berlatih mati-matian untuk menampilkan suguhan yang memukau.

Hal itu juga dilakukan tim paduan suara SMPN 1 Buayan, Kebumen, Jawa Tengah. Tim mereka menunjukkan penampilan spektakuler dengan menyanyikan lagu Maju Tak Gentar dan Suwe Ora Jamu. Yang membuat menarik adalah ekspresi tim paduan suaranya dan gaya dirigennya yang sangat lincah. Tingkah mereka pasti bikin kamu gemas sendiri.

Penampilan mereka sempat diabadikan dalam sebuah video dan diunggah di Facebook oleh akun Alif Rafik Khan pada 22 Maret 2016 lalu. Tak diduga, video ini kemudian menjadi viral dan ditonton lebih dari 50.000 orang. Namun tidak diketahui dengan pasti sebenarnya kapan tim paduan suara ini tampil, dalam keterangannya hanya tertulis mereka berhasil menyabet juara lomba paduan Suara se-Kabupaten Kebumen. Namun saat brilio.net menelusuri ternyata video ini sudah pernah diunggah di Youtube sejak tahun 2013.

Meski begitu tak ada ruginya kamu menonton video mereka, pasti akan membuatmu geleng-geleng takjub, Jumat (25/3):

 

SMPN 1 Buayan, pemenang Lomba Paduan Suara Kabupaten Kebumen (jangan sampai gagal fokus ke dirijennya)

Posted by Alif Rafik Khan on Tuesday, March 22, 2016