Brilio.net - Brilio.net - Menjalani hidup akan membuatmu bertemu dengan berbagai tantangan, masalah serta pembelajaran baru. Namun, masalah terkadang nggak bisa kita prediksi datang dalam berbagai macam bentuk, yang bisa bikin semakin sulit fisik dan mental. Perlu kamu ingat, semua ini terjadi di dunia yang sementara.

Semua akan berhenti ketika batasnya tiba. Ya, layaknya roda kehidupan yang terus berputar, terkadang kamu merasa jika masalah yang dihadapi terasa berat. Namun, perlu adanya keberanian untuk melewati segala tantangan yang ada.

Di saat seperti ini seseorang membutuhkan dorongan dan motivasi agar lebih semangat. Tapi ketika ingin mengungkapkan kegundahan dan kegelisahan yang ada, tak perlu ragu. Kamu hanya perlu seseorang bisa mendengarkanmu dengan baik.

Jangan sampai salah menerima pesan yang terkesan positif yang justru semakin bikin beban. Hal ini yang populer disebut dengan toxic positivity.

Nah, kini banyak kata-kata bijak yang bisa dijadikan sebagai inspirasi kaum Millenial loh. Tapi gimana jadinya jika kata-kata bijak populer ini berasal dari plesetan tagline brand ternama? Berikut 5 kata-kata bijak populer ini bikin gen Z tersenyum cerah, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (7/5).

1. Istirahat nggak melulu harus yang mewah nan mahal.

axis_selesai istimewa foto: AXIS

Merasakan lelah dalam menjalani kehidupan adalah hal yang wajar dialami manusia. Apalagi jika situasi tak berjalan sesuai ekspektasi. Hal ini juga bisa kamu alami sepanjang waktu sehingga membuat hari-harimu tak produktif. Ketika lelah, yang harus kamu lakukan adalah break atau istirahat dulu, baru kembali melanjutkan.

Tak perlu sampai mengambil cuti dan mengeluarkan banyak biaya. Sebab istirahat nggak melulu harus mewah dan mahal. Sekarang ini kamu bisa melakukannya dengan plesetan tagline baru "ADA BREAK? ADA INI ITU," sebagai inspirasi loh. Break saja sesuai kebutuhan, biarpun cuma internetan atau dipake rebahan.

2. Berani tampil beda, nggak masalah.

axis_selesai istimewa foto: AXIS

Menjadi manusia biasa itu mudah, cukup menjalani hidup ini kebanyakan orang. Tapi jika hanya seperti air mengalir, mungkin kamu tak akan menemukan jati diri. Nah, tak ada salahnya menjadi berbeda karena setiap orang memiliki karakteristik unik.

Berani tampil beda akan mendorongmu untuk percaya diri dan merangkul keunikanmu. "BERANI BEDA ITU BAIK" memang benar adanya.  Nggak ada salahnya nyoba jadi beda, selama itu yang kamu suka! Tak perlu merasa rendah diri dan tak nyaman jika kamu merasa berbeda dari lainnya.

3. Bukan masalah jika hidup tak berjalan sesuai rencana.

axis_selesai istimewa foto: AXIS

Sesempurna apapun rencana yang sudah diatur sejak lama, tetap takdir Tuhan yang menentukan. Itu wajar dan tak mengapa. Ketika hidup tak sejalan dengan rencana, justru di situlah tantangannya. Semakin dewasa, pasti kamu menyadari bahwa tidak ada jaminan semua rencana yang kamu susun dan selalu berhasil.

Plesetan kata-kata bijak "TRUST ME. GAK SEMUA WORKS!" cocok banget untuk kamu yang sedang mengalami tantangan hidup. Kamu akan menyadari rencana hidup emang nggak ada yang tau. Kadang gagal, kadang berhasil, atau kadang harus berhenti sejenak dulu.

4. Memahami perbedaan.

axis_selesai istimewa foto: AXIS

Semangat persatuan harus terus digaungkan agar semakin banyak orang yang bisa lebih menghargai perbedaan. Tagline AXIS, "Feel The Difference," ini bisa jadi pengingat. Kamu akan merasakan bahwa hidup bakalan lebih berwarna, kalau kita saling ngehargain mereka yang berbeda dari kita.

Sejalan dengan campaign #YukSukaSukaYuk dari AXIS yang mengajak semua anak muda untuk bisa lebih mengerti dan menghargai perbedaan. Lewat campaign ini AXIS juga ingin mengajak kamu untuk bisa lebih mengekspresikan diri dan membebaskan pilihanmu terhadap apapun itu.

5. Kenali diri sendiri untuk menuju bahagia.

axis_selesai istimewa foto: AXIS

Tidak mengalami perkembangan yang signifikan dalam hidup bisa membuat orang jadi tidak bahagia. Jangan sampai kehilangan kendali atas hidup sendiri. Mulailah dengan menyadari kekuatan apa saja yang kamu miliki. Sadar akan kekuatan yang kamu miliki akan memandu untuk melangkah ke arah yang tepat.

Beri semangat ke diri sendiri dengan plesetan kata-kata bijak bijak seperti, "ORANG PINTAR MINUM AIR SAAT HAUS," Ya, orang pintar selalu tahu waktu dan tempat. Minum saat haus, makan saat lapar, kalau sayang? Ya bilang, bukan ilang. Bukan begitu kan ya?

Adv.