Brilio.net -  

Memutasi karyawan ke divisi lain adalah praktik umum dalam perusahaan. Biasanya hal itu dilakukan untuk memaksimalkan efektivitas kerja dan pengembangan sumber daya manusia. Langkah ini dilakukan untuk menyeimbangkan kebutuhan perusahaan dengan keterampilan dan potensi karyawan.

Hal itulah yang dilakukan oleh perusahaan Pertamina International Shipping. Ia memutasi karyawannya ke fungsi yang lain. Namun proses pemindahan itu justru menuai banyak sorotan. Penampakannya bisa dilihat lewat video TikTok yang diposting oleh akun @mbakgoes.

Biasanya pemindahan ini akan dilakukan secara administrasi terlebih dahulu. Setelah semuanya lengkap barulah pekerjanya akan dipindahkan secara desk dan ruangan. Nah banyak karyawan yang memang memerlukan waktu untuk mengangkat barang ataupun proses adaptasi.

pindah karyawan riweh © TikTok

foto: TikTok/@mbakgoes

Namun berbeda dengan kantor satu ini, proses pemindahannya justur melibatkan rekan di divisi yang lama dan juga yang baru. Orang yang dipindahkan diantar sampai ke ruangannya dan disambut pula dengan perayaan.

"Serah terima teman ke divisi lain," tulis pembuat video.

Namun, proses serah terima tersebut malah mirip dengan serah terima acara nikahan. Orang yang dipindahkan diantar secara rombongan sambil membawa beberapa atribut. Di video terlihat pengiringnya membawa semacam tangkai yang dibalut bunga.

Awal mula dimulai dengan salam setelah itu mereka berbalas pantun. Divisi yang menerima memberi pantun terlebih dahulu. Padahal, pindah divisi bukan seperti pindah kantor. Namun, teman-temannya justru antusias membuat acara semacam ini.

pindah karyawan riweh © TikTok

foto: TikTok/@mbakgoes

"Kayu gelondongan kayu cendana Anak belatung mati di Tangsi. Ini rombongan dari mana mau ke mana. Lewat sini kudu permisi," ujar salah seorang pegawai mengucapkan pantun.

Heboh satu ruangan dengan prosesi tersebut. Mereka banyak yang tertawa gembira sebab bisa dibilang ini pemindahan divisi yang lucu. Berbalas pantun pun dilakukan beberapa kali hingga akhirnya karyawan tersebut resmi diterima di divisi barunya.

pindah karyawan riweh © TikTok

foto: TikTok/@mbakgoes

Video ini pun menjadi viral dan mengundang perhatian netizen. Banyak yang tentunya memberikan komentar candaan terkait postingan tersebut. Selain itu, netizen juga menerka-nerka gaji orang-orang yang bekerja di kantor itu.

"Dari senyum dan cara ketawanya fix minimal 20 juta sebulan," tulis @ibe1689.

"Mau kerja yang ada seru-serunya begini gimana ya. Masa gue di kantor kemarin kayak orang nggak boleh gerak. Diawasi sama senior uang beda jauh umurnya ama gua," kata akun @hililipad

"Memang kalau gaji gede vibesnya positif semua ya," ujar akun @dedekurniawan.

"Lingkungan kerjanya asik banget. Masyaallah. Tapi yakin, mode seriusnya juga menegangkan," komentar akun @ayhi_bha.

pindah karyawan riweh © TikTok

foto: TikTok/@mbakgoes

Dari video tersebut diposting hingga artikel ini ditulis, akun @mbakgoes sudah menghimpun 703,800 penonton. Selain itu terdapat juga. 63,300 akun yang memberi like dan 1,107 komentar.

@mbakgoes Serah terima temen ke divisi lain wkwkkwkw Pake palang pintu segala #officelife #corporatelife #budakkorporat original sound -