Guru koreksi tulisan murid © TikTok

foto: TikTok/@intiasari

Tulisan tangan murid tersebut sangat abstrak. Dia menggunakan gaya 'tulisan indah' yang tidak indah sama sekali. Ia seolah pengin membuat satu huruf dengan yang lain tersambung rapi, tapi jadinya cuma lengkungan-lengkungan yang tak jelas. Sang guru dengan nada satri, menyebutnya sebagai tulisan yang lebih bagus dokter.

Jadi guru yg harus ngoreksi tulisan murid yg tulisannya lebih bagus drpd dokter," kata pengunggah di kolom komentar.

Guru koreksi tulisan murid © TikTok

foto: TikTok/@intiasari

Unggahan tersebut pun menarik perhatian warganet. Banyak yang mempertanyakan kenapa ada murid yang mengumpulkan tugas dengan tulisan tak bisa dibaca. Sang guru pun lantas menjawab sambil mengutip perkataan anak yang bersangkutan

Muridnya pernah kepikiran ga ya, tulisannya bisa dibaca apa ngga sama gurunya. semangat Bu/pak semangat berjuang," kata akun @swastivaa di komentar.

Gaa, yg penting ngumpulin kl kata anaknya," responsnya.

Bukan karena terburu-buru sehingga bentuk tulisannya jadi tidak rapi, rupanya sang murid memang memiliki tipe tulisan yang sudah dibaca. Hal tersebut terlihat halaman buku yang dibalik sang guru. Terlihat di halaman lainnya, tulisan sang murid juga memiliki bentuk yang sama.

Guru koreksi tulisan murid © TikTok

foto: TikTok/@intiasari

Selain menuai baragam komentar, video tersebut juga viral di TikTok hingga telah ditonton 2,1 juta kali, disukai 87 ribu kali, dan dikomentari 2833 kali. Selain mempertanyakan tulisan sang murid, banyak juga warganet yang ikut merasa bingung membaca tulisan tersebut.

Anjir sandi rumput collab Ama sandi akár," ujar akun @pramuka.29.

Anti di contek temen,” tulis akun @zyull69.

Kya mna bacanya itu," komentar akun @dili_leo1.

 

@intiasari #tulisandokter original sound - sha? - siyan