Brilio.net - Belakangan ini laptop dengan spesifikasi tinggi yang diperuntukkan untuk main game sedang trending. Biasa disebut dengan laptop gaming, laptop tersebut biasanya memang dibanderol dengan harga fantastis. Memang sepadan dengan hardware yang ada di dalamnya. Namun jika orangtua berpikir bakal menghabiskan uang belasan sampai puluhan juta cuma untuk main game, tentu bakal menolak untuk membelikan anaknya.

Tapi namanya orang jika sudah punya keinginan, pasti cara apapun bakal dilakukan. Termasuk membohongi orangtuanya sekalipun. Belum lama ini, ada kisah dari seorang cowok yang kepengen banget dibelikan orangtuanya laptop gaming. Tapi karena tahu bakal tak disetujui, cowok ini pakai cara unik untuk mengelabuinya.

Kisah ini diunggah oleh akun Instagram @dklaptop dan diposting ulang di Twitter oleh akun @mommy_elzar beberapa waktu lalu. Pada kisah tersebut, seorang cowok mengirimkan pesan kepada sebuah lapak online sebuah toko laptop, agar judul jualan laptop gaming toko itu diubah. Cowok itu meminta jangan ada kata 'gaming' di judul produk yang ia taksir.

"min gausah pakek embel embel gaming pls biar siapa tau dibolehin emak hehe," kata seorang cowok yang tidak disebutkan identitasnya tersebut, seperti dikutip brilio.net pada Senin (23/9).

pengen laptop gaming cara kelabui emak © Twitter/@mommy_elzar

Loading...

foto: Twitter/@mommy_elzar

Tak disangka, sang penjual pun menuruti permintaan cowok tersebut. Ia mengubah deskripsi produk jualannya itu menjadi laptop khusus pelajar yang nggak bisa buat main game sama sekali. Namun cowok itu belum juga puas karena di judul produk masih ada kata 'gaming'.

Menurut sang penjual, judul sama sekali tidak bisa diganti setelah diposting. Kemudian untuk menyiasatinya, penjual laptop itu punya cara cerdik. Ia kemudian mengklaim kata 'gaming' yang ada di judul merupakan sebuah singkatan dari 'GApai rankINg'.

"Kata Gaming dijudul hanyalah ungkapan dari 'GApai rankINg' agar anak anda bisa ranking di kelas. Laptop khusus pelajar, gak bisa buat nge game, buat orang tua, ini cocok banget bagi anaknya biar rajin sekolah," tulis penjual laptop di deskripsi produk jualannya.

pengen laptop gaming cara kelabui emak © Twitter/@mommy_elzar

foto: Twitter/@mommy_elzar

Tentu saja aksi penjual dan calon pembeli ini bikin warganet ngakak. Meski demikian, belum diketahui lanjutan kejadian ini. Cowok itu dibolehin emaknya beli laptop gaming seharga Rp 8 jutaan itu nggak, ya?

Usai diunggah ulang oleh akun Twitter @mommy_elzar, postingan ini cukup menyedot perhatian warganet. Hingga kini, cuitan tersebut telah di-retweet sebanyak lebih dari 2.600 kali. Banyak warganet yang memberikan komentar kepada penjual dan calon pembelinya yang lawak banget.

"Ni penjual kalo di minta nota kosongan boleh aja kali ya... Harganya Catet sendiri," ujar akun @icalokee_net.

"Awas aje kagak jadi beli," tulis akun @faizabiman.

"Penasaran, akhirnya dibolehin ga ya," kata akun @imattuadniw.