Brilio.net - Satu - satunya wakil Indonesia di Final All England 2017, Kevin/Marcus harus jatuh bangun menghadapi perlawanan pasangan ganda putra China yang memiliki postur sangat tinggi Li Jinhui/Liu Yuchen.

Pada partai final di Barclaycard Arena, Birmigham, Minggu (12/3) Kevin/Marcus berhasil unggul di set pertama 21 – 19. Sedangkan di set kedua, pasnagan merah putih ini terus menekan Li Jinhui/Liu Yuchen hingga unggul perolehan angka yang sangat signifikan.

Set kedua ditutup dengan skor akhir 21 – 14 dan mengantarkan Kevin/Marcus ke tangga juara ganda putra All England 2017. Pola permainan yang diterapkan pasangan Indonesia ini begitu bagus dan berhasil memaksimalkan kesalahan pasangan berpostur tinggi asal Negeri Tirai Bambu tersebut.

“Pastinya senang sekali, bisa bermain di turnamen tertua di dunia dan merupakan mimpi saya bisa juara di sini. Suporter di sini luar biasa dan membuat saya seperti bermain di Indonesia.“ ujar Kevin saat wawancara kemenangannya yang disiarkan langsung Kompas TV.

Keberhasilan Kevin/Marcus menjuarai All England 2017 sebelumnya telah diprediksi Christian Hadinata, legenda bulutangkis Indonesia ini melihat karakter keduanya bisa membawa prestasi terbaik di All England.

Kemenangan Kevin/Marcus menjadi sebuah pembuktian dan kebanggaan bagi bangsa Indonesia di ajang bergengsi dan prestisius All England. Kesuksesan ini juga menjadi aura positif akan kebangkitan atlet muda bulutangkis tanah air.

Satu gelar juara ajang tertua di dunia All England berhasil dibawa pulang ke tanah air. Terima kasih Kevin/Gideon, jaya selalu bulutangkis Indonesia di kancah dunia.