Brilio.net - Media sosial sudah menjadi wadah tersendiri bagi banyak orang dalam mengekspresikan berbagai macam hal. Contohnya Instagram yang menjadi tempat berbagi foto dan Twitter untuk menuliskan beragam cerita.

Namun kadangkala dalam melihat sesuatu di dunia maya ada baiknya untuk tidak buru-buru mempercayainya. Sebab apa yang dilihat di media sosial tak semua benar atau sekedar rekayasa semata saja.

Seperti yang baru saja dialami oleh pemilik akun @rety_turangan. Lewat Twitter pribadinya, Rety membagikan sebuah cerita usai merasa tertipu karena terlalu cepat percaya setelah melihat unggahan seseorang di fitur Insta Story.

 mobil tipu tipu © 2018 brilio.net

Dalam foto itu, seseorang terlihat memamerkan semangkuk bubur yang dipegangnya. Rety tidak hanya fokus pada isi pada buburnya saja, tapi juga pada pemilik bubur yang menunjukkan latar mobil mewah yang berada di belakangnya.

Namun pada Insta Story berikutnya, orang tersebut mengambil gambar dari angle yang berbeda yang memperlihatkan bentuk mobil aslinya.

 mobil tipu tipu © 2018 brilio.net

"liat instastory temen.
instastory pertama : wuihhh mobilnya...
instastory kedua : tahik," tulis Rety seperti dilansir brilio.net, Minggu (30/9).

Ya, rupanya mobil ini bukanlah mobil mewah seperti yang terlihat pada gambar pertama, melainkan hanya mobil mainan yang berukuran kecil. Bahkan tingginya hanya sebatas lutut bocah dalam foto tersebut.

Melihat postingan itu, warganet memberikan beragam komentar, salah satunya tertawa namun ikut kesal.

"Point of view dan Sudut Tembak kamera yg benar2 "Jahat"," tulis @nandutz_007.

"Sial, angle-nya menipu ku," sambung @gmarcelllino.

Hal serupa juga diungkapan pemilik akun @sugarydanik, "kreatif mempermainkan kejulidan netizen nih wkwkwk,".

"Hahahaha tapi tetep bikin kesel," tutup @puturpyn.