Brilio.net - Kafe menjadi salah satu tempat nongkrong favorit untuk anak muda. Kafe dengan harga menu yang murah, tempatnya nyaman, ditambah akses internet kencang menjadi paling dicari. Di tempat itu biasanya anak muda bakal menghabiskan waktu berjam-jam untuk mengobrol, ngerjain tugas sambil main game bareng.

Meski demikian, terkadang lamanya mereka nongkrong dengan pesanan makanan atau minuman sering nggak imbang. Anak-anak muda itu bisa nongkrong dua sampai tiga jam lebih, tapi mereka hanya pesan masing-masing satu minuman saja. Itu pun dengan harga yang paling murah.

Lebih menjengkelkannya lagi, seringkali ada tukang nongkrong yang nggak tahu waktu. Sudah lebih dari jam operasional kafe, tapi tetap belum mau beranjak kalau belum diusir. Tapi kafe satu ini tampaknya punya cara cukup ampuh untuk 'mengusir' pelanggan ketika akan tutup.

Loading...
2 dari 2 halaman

Salah satunya adalah dengan mematikan lampu kafe. Ya, kalau tak ada penerangan otomatis pengunjung bakal nggak betah dan cepat-cepat untuk pergi. Tapi satu hal yang menarik, kafe ini nggak cuma mematikan lampu saja.

Mereka juga memutarkan lagu 'Sayonara', lagu anak-anak yang populer pada tahun 90-an, untuk mengusir pengunjung secara halus.

Video berdurasi 15 detik tersebut diunggah akun Twitter @temanserius belum lama ini. Pada unggahan itu, ia juga menandai akun Twitter @eskopiboss, akun yang diduga milik kafe yang sedang viral ini. Diketahui kafe tersebut berada di wilayah Malang, Jawa Timur.

Hingga kini unggahan akun @temanserius itu telah di-retweet sebanyak lebih dari 13.000 kali. Sementara itu videonya sudah ditonton lebih dari 270.000 kali. Tentu saja banyak warganet yang tidak menyangka cara yang dipakai kafe itu ternyata unik dan ampuh.

"Ini mah lagu jaman gua TK kalo mau balik wkwk," tulis akun @tulilutlilut.

"ngusir secara halus wkwkwkwk," kata akun @yupiyaaa.

"Kek tau kelakuan cafe mana. Di malang cuma satu sih yg make cara ini," ujar akun @sinamabanyak.