Brilio.net - Iran memang kalah 1-0 saat lawan Spanyol dalam laga keduanya di grup B Piala Dunia, Kamis (21/6) dini hari. Namun pertandingan ini masih menyisakan cerita unik. Salah satunya adalah lemparan ke dalam yang dilakukan oleh pemain Iran pada menit akhir tambahan waktu.

Spanyol susah payah untuk mencetak gol. Lantaran strategi parkir bus yang diterapkan oleh Iran. Bahkan Spanyol baru bisa mencetak gol pada babak kedua tepatnya pada menit 54. Iran sempat mengimbangi lewat gol Saeid Ezatolahi pada menit 63. Sayang wasit menganggap gol itu tidak sah. Pasalnya sang pemain ada di posisi offside.

Iran sejatinya pantang menyerah. Mereka tetap mencari gol penyama. Mengutip News.com.au, saat menit-menit injury time, ada aksi kocak yang membuat tensi pertandingan sedikit turun.

Adalah bek Iran, Milad Mohammadi yang menjadi aktornya. Saat melakukan lemparan ke dalam, Mohammadi melakukan hal yang tak terduga. Ia mengambil ancang-ancang dan kemudian melakukan aksi salto sebelum melakukan lemparan ke dalam.

Begini gaya kocak lemparan ke dalam pemain Iran saat lawan Spanyol © 2018 brilio.net

Loading...

foto: The Sun

Aksi salto ini memang sukses. Namun ia justru bernasib sial dan mengundang tawa penonton. Lantaran pada saat akhir-akhir salto, ia malah lupa melepaskan bola. Lagipula lemparan ke dalam itu dinyatakan tidak sah oleh wasit.

Karuan saja ia langsung mundur kembali ke belakang garis dengan perasaan malu dan mencoba melakukan lemparan ke dalam. Namun, lemparan ke dua ini dilakukan Mohammadi seperti biasanya alias tanpa gaya. 

Begini gaya kocak lemparan ke dalam pemain Iran saat lawan Spanyol © 2018 brilio.net

foto: The Sun

Gerakan akrobatik ini pun mengundang respons warganet. Ada yang mengaku salut dengan aksinya. Selain itu ada juga yang mengolok-oloknya karena kebanyakan gaya.

" Saat waktu 20 detik tersisa ayo pergi ayo bergegas dan segera membuangnya. Orang ini: ya ya ya, kamu harus melihat gerakan ini," tulis akun @jackhaveitall

"Pria ini melakukan jungkiri balik ketika timnya kalah 1-0 di menit terakhir pertandingan Piala Dunia yang krusial. Tidak penting, tetapi respect untuk dia, " kata akun @lukeunited

"Aku masih merasa lucu dengan salah satu pemain Irang yang mencoba mencoba melakukan lemparan dengan jungkir balik saat itu, " tulis akun @callumtait.