Brilio.net - Di tengah wabah corona seperti saat ini, masker menjadi salah satu barang penting yang harus dimiliki setiap orang. Karenanya, di awal wabah corona, banyak orang yang kesulitan menemukan masker. Kalaupun ada, masker dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Nggak heran kalau banyak orang bikin masker sendiri dengan bahan seadanya.

Tak sedikit orang yang mencetuskan ide kreatif di tengah kesulitan mencari masker ini. Mulai dari membuat masker dari kain bekas hingga benda-benda lain yang nggak terduga. Kamu pasti pernah melihat orang dengan masker-masker unik mengunggah momen mereka di media sosial kan?

Masker-masker ini dibuat dengan bahan ekonomis yang ada di rumah. Nah, tapi nggak semua masker ekonomis ini terlihat biasa saja lho. Beberapa masker hasil kreativitas orang di rumah ini justru kadang terlihat absurd dan bikin ketawa nih.

Dihimpun brilio.net dari 1cak.com, Selasa (5/5), berikut 9 ide kreatif bikin masker ekonomis yang bikin susah nahan tawa.

1. Masker ini punya resleting buat makan dan minum lebih gampang.

Loading...

ide kreatif masker ekonomis © 2020 1cak.com

2. Ada banyak cara untuk bikin masker ekonomis di rumah nih.

ide kreatif masker ekonomis © 2020 1cak.com

3. Orang Indonesia sih paling kreatif kalau bicara soal lifehack.

ide kreatif masker ekonomis © 2020 1cak.com

4. Masker sempat langka, makanya banyak yang bikin ide kreatif untuk penggantinya.

ide kreatif masker ekonomis © 2020 1cak.com

5. Kamu pernah kepikiran nggak sih untuk bikin masker sendiri kayak gini?

ide kreatif masker ekonomis © 2020 1cak.com

6. Hmm, nggak gini juga sih kalau bikin face shield.

ide kreatif masker ekonomis © 2020 1cak.com

7. Masker ekonomis dengan bahan yang pasti ada nih di rumah.

ide kreatif masker ekonomis © 2020 1cak.com

8. Mudah banget bikin masker kayak gini, apalagi dalam keadaan terpepet.

ide kreatif masker ekonomis © 2020 1cak.com

9. Ada-ada aja tingkah orang kalau kepepet nggak punya masker.

ide kreatif masker ekonomis © 2020 1cak.com