Brilio.net - Setelah beberapa waktu yang lalu publik sempat dibuat ramai dengan minuman boba, kini giliran dalgona coffee yang menjadi hit di berbagai kalangan masyarakat. Usut punya usut, minuman yang populer di Korea Selatan ini rupanya memiliki konsep yang kurang lebih sama seperti cappucino.

Akan tetapi, jika pada capuccino yang dijadikan foam adalah susu, maka pada dalgona coffee yang dijadikan foam ialah si coffee itu sendiri. Sementara itu, bagian bawahnya hanya terdiri dari susu full cream.

Lebih jauh, cara membuatnya pun sebetulnya terbilang sederhana. Cukup siapkan air hangat, bubuk kopi, dan gula pasir secukupnya. Setelahnya, untuk membuat foam, kita dapat menggunakan mixer atau bahkan sendok.

Namun sayangnya, tak semua orang ternyata bisa berhasil dalam membuat foam untuk dalgona coffee ini. Padahal bahan yang dipakai dan langkah-langkah membuatnya sudah sama persis.

Wah, lalu seperti apa ya lika-liku perjuangan para netizen dalam membuat dalgona coffee ini? Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, berikut sederet usaha membuat dalgona coffee yang berakhir gagal, Selasa (7/4).

Loading...

1. Wah, kalau ini mah namanya bukan dalgona, tapi dalgatot.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Receh (@receh.id) on

2. Pasti dia anak teknik.

3. Realita terkadang memang tak sesuai harapan.

4. Sampai berotot gitu ya tangannya?

5. Ya, tapi nggak pakai bor juga kali, mas.

6. Waduh, emak nggak marah kan ya?

7. Oh, iya, dalgona nih nggak selalu pakai bubuk kopi lho, pakai bubuk matcha juga bisa.

8. Lho, lho, lho, jangan ngambek. Jangan mudah menyerah!