Brilio.net - Seni bukanlah sesuatu yang turun dari langit. Ide para seniman biasanya adalah hasil dari pengalaman-pengalaman indrawi yang terekam dalam ingatan sehingga memunculkan inspirasi yang tertuang dalam berbagai karya. Oleh karena itu, karya seni cenderung relevan dan tidak akan termakan oleh waktu. Karya seni akan selalu "kekinian" walau karya tersebut dibuat di masa lampau.

Ngomong, ngomong soal kekinian, siapa yang tidak kenal Pak Eko? Video polisi yang melempar segala jenis barang dari obeng hingga cangkul dan sukses menancap ke kayu itu langsung viral di dunia maya dan menjadi topik obrolan warganet belakangan ini. Polisi dengan pangkat Ajun Komisaris Polisi ini memang dikenal jago melempar pisau dan menjadi salah satu pelatih di Pusat Pendidikan Sabhara di Porong, Jawa Timur.

Viralnya polisi tersebut memberi inspirasi bagi banyak orang, salah satunya pemilik laman facebook "otoycihuy". Langsung saja, Pak Eko menjadi tokoh dalam tokoh komiknya yang terdiri dari 6 strip. Kocak dan murah senyum, dan tidak lupa dengan bakat melemparnya, aksi Pak Eko di dalam komik tidak kalah menghibur dari dunia nyata.

Berikut aksi Pak Eko dalam komik yang dihimpun brilio.net dari laman Facebook otoycihuy

1. Tahun 2018 masih ada yang nggak pakai helm? Banyak.

Loading...

komik strip eka © 2018 brilio.net

2. Tipikal anak muda yang bilang "Daripada disidang, mending terabas cegatan".

komik strip eka © 2018 brilio.net

3. Saatnya Pak Eko beraksi.

komik strip eka © 2018 brilio.net

4. Tebak lagunya siapa yang dinyanyikan polisi ini

komik strip eka © 2018 brilio.net

5. Pengendara pun kaget ala komik Jepang

komik strip eka © 2018 brilio.net

6. Mashook Pak Eko!

komik strip eka © 2018 brilio.net

(mgg/hendra noor)