Brilio.net - Iklan salah satu pusat perbelanjaan Ramayana yang viral sukses membuat masyarakat Indonesia terbahak-bahak menontonnya. Iklan yang tayang dalam durasi pendek ini berhasil memancing humor penonton di YouTube dengan tampilan yang tidak biasa.

Tidak hanya itu, Dimas Djayadiningrat yang pernah menjadi juri Indonesian Idol ini mulai kembali diingat masyarakat dengan karya-karya besarnya. Ide yang bermunculan dan berhasil diterima dengan baik ini pun menjadi respons yang sangat positif.

Berkiprah di dunia hiburan sejak masa perkuliahannya, Dimas sendiri mempunyai ide-ide brilian agar semua masyarakat mengingat karyanya yang tidak biasa dan antimainstream. Salah satunya iklan eskrim kolosal beberapa waktu lalu.

Dikutip brilio.net dari akun Instagram, @dimas.djay, Rabu (30/5) ini adalah garapan karya Dimas Djayadiningrat yang mungkin kamu ingat hingga kini. Simak video-video selengkapnya sebagai berikut.

1. Iklan yang memasarkan produk aki GS Battery ini ternyata sudah berumur 15 tahun. Wah, lama sekali ya. Iklan ini juga sempat menghiasi layar kaca Indonesia.

Loading...
 

IKLANKOPLAK#1 GS BATTERY . Taun 2002, disaat saya masih baru di indiustri periklanan, ditengah2 garingnya iklan2 yg harus saya kerjain, tau2 saya ketemu board iklan ini. . Ini adalah iklan yg diproduksi di bbrp negara dgn versinya masing2, Thailand salah satunya. . Dapet iklan ini saya senengnya luar biasa krn jarang2 bisa dpt board komedi dgn crafting yg menantang, apalagi saat itu aduh iklan saya ancur2 bgt hehehe. . Dari awal saya berkarya di iklan saya emang berkeinginan unt memasukkan local value di kontennya, tanpa harus memaksakan pastinya. . Jadi ada a touch of Indonesia di dlm bumbu micin yg saya campurkan dgn crafting yg maunya berstandar industri internasional. Meskipun sering ga nyampe jg itu standar tinggi bener.. . PS. ini iklan umurnya udah 15 thn lalu. . #dimasdjayadiningrat #iklankoplakdimasdjay

A post shared by Dimas Djayadiningrat (@dimas.djay) on

2. Dan yang satu ini adalah iklan minuman berenergi ala Epi Kusnandar. Dulu siapa nih yang deg-degan kalau ketemu orang berotot gini?

3. Masih dengan produk yang sama, hanya saja konsepnya yang berbeda. Masih ingat dengan para tokoh yang dulu menghiasi iklan televisi kamu ini?

4. Iklan dengan konsep kung fu ini pastinya masih tersimpan dalam benak kamu. Biasanya iklan ini tayang setelah jam masyarakat televisi memasuki tengah malam.

 

IKLANKOPLAK#4 GOYANG SEJATI. . Karena banyak PR jadi br bs upload skrg, maap. . Masih ingat rokok merk Sejati? Iklannya sempat gencar kesana kemari. Sesuai dgn target brand, salah satu activationnya adlh mengadakan Konser Dangdut keliling daerah yg dikasih nama Goyang Sejati. . Lalu dibikinlah iklan tactical yg themanya jawara2 pada adu jurus yg di produksi di taun 2008. . Semula eksekusinya mau dibikin di suasana bar ala2 koboi dimana para jagoan saling tantang. . Lalu stlh saya masuk dan mulai mengarang bebas dan muncul ide unt membuat tribute unt vintage kung fu films. Krn mnrt saya ngomongin adu jurus, thema kung fu sepertinya sangat "classic". . Nah bumbu micinnya yaaaa..kita masukinlah jawara2 dangdut dan dgn sengaja kita bikin ala2 A rafiq, trio macan, alam dsb yg kehadirannya mematahkan visual kungfunya tanpa meninggalkan keseriusan production craftmanship nya. . FUN FACTS 1. Saat saya selesai presentasi konsep awal, Klien sempat hening lama ga tau mesti komen apa krn treatment saya yg laen sama skali sm sblmnya. 2. Di ending film, krn 1 dan lain hal terpaksa pake voice over suara saya. . #dimasdjayadiningrat #iklankoplakdimasdjay

A post shared by Dimas Djayadiningrat (@dimas.djay) on

5. Siapa yang nggak tahu dengan SMS berbayar yang ternyata iklan pembasmi nyamuk? Coba diinget lagi deh, ini iklannya familiar lho.

 

IKLANKOPLAK#5 DOMESTOS NOMOS PROTECTOR . Sempat ramai di awal taun 2000 jasa pejodohan, peruntungan, ramal meramal dgn melalui layanan sms, contohnya REG spasi ZODIAK, SHIO atau JODOH. Masuk akalnya ada dimananya ya?!? . Jawabnya : ngga ada . Di tahun 2009, saya sempat memberikan director's treatment yg isinya layanan jasa tersebut, sekalian melakukan sindiran terhadap trend sosial yg mengarang bebas itu. . Lalu objectnya adalah Kodok Ngepet sbg satir dr Babi Ngepet bedanya ini bukan nyolong duit tp membasmi nyamuk scr makannya nyamuk kan si kodok2 itu. . Di iklan ini saya pertama kali merayakan crafting yg katrok ga keren dan cenderung low tech bisa diliat dr acting dukun yg seadanya, kodok jadi jadian yg ngga endes bgt termasuk talent2 yg mgkn wajahnya cukup rustic exotic dan mgkn kurang peminat di castingan laen heheh.. . Salah satu yg saya suka adalah saya berkesempatan memasukkan lagu jatilan saat product demo yg kayaknya blm pernah ada tuh sblm2nya. . FUN FACTS 1. Pemeran dukun sesungguhnya adalah seorang petani makanya actingnya "ambyar" ga keruan. 2. Lagi2 voice over nya pake suara saya krn alasan kepepet. 3. Iklan ini meraih Gold Award Citra Pariwara 2010 sbg Best TVC category - saya jg heran nih bs dpt Gold. . #dimasdjayadiningrat #iklankoplakdimasdjay

A post shared by Dimas Djayadiningrat (@dimas.djay) on