Brilio.net - Setiap negara di dunia memiliki makanan khas, nggak terkecuali Indonesia. Makanan khas dari berbagai negara ini tentunya nggak jauh-jauh dari olahan makanan pokok di setiap daerahnya. Di negara-negara Asia yang makanan pokoknya nasi, tentu kuliner khasnya kebanyakan terbuat dari nasi juga. Pun begitu di negara-negara Eropa, Amerika, Australia maupun Afrika juga memiliki banyak macam kuliner unik khasnya.

Khusus di Indonesia yang terbentang dari Sabang sampai Merauke, makanan khas ini berbeda-beda di setiap wilayahnya. Ya, makanan tradisional ala Indonesia memang beraneka ragam dan banyak digemari tidak hanya oleh wisatawan domestik, tetapi juga wisatawan mancanegara.

Selain dikenal masakan penuh rempah-rempah, Indonesia juga memiliki makanan khas dengan cara memasak yang unik. Ada makanan yang cara memasaknya dikukus, digoreng, dibakar dengan tungku, digoreng dengan pasir, direbus dengan bambu dan lain sebagainya. Citarasa yang dihasilkan oleh masing-masing kuliner khas ini tentunya bervariasi. Ada yang memiliki rasa manis, rasa gurih, pedas dan campuran dari semua rasa tersebut.

Dewasa ini, keberagaman makanan yang ada di Indonesia nggak hanya hadir dari makanan tradisional saja, tetapi juga diperkaya dengan kehadiran makanan khas berbagai negara lain yang dijual di Tanah Air. Makanan-makanan ini di antaranya meliputi kebab dari Turki, sushi dari Jepang, samyang dari Korea Selatan dan lain sebagainya.

Bicara soal keanekaragaman makanan di Indonesia, hal ini ternyata nggak lepas dari tangan usil warganet lho. Bagaimana tidak? Terinspirasi dari berbagai makanan yang ada di Indonesia, mereka membuat meme lucu soal makanan yang pastinya bisa mengocok perutmu. Penasaran? Yuk kita simak 25 meme lucu seputar makanan yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber Senin (5/11) berikut ini. Eits, tapi deretan meme lucu ini ada yang bikin baper juga lho.

Loading...

1. Di Indonesia ada lho mie yang diolah jadi lontong.

meme lucu makanan © 2018 berbagai sumber

2. Apapun bisa jadi lauk kalau di Indonesia. Termasuk nasi lauk nasi.

meme lucu makanan © 2018 berbagai sumber

3. Begini kalau orang Indonesia lihat salju, jadi es serut deh.

meme lucu makanan © 2018 berbagai sumber

4. Wah anak buah Maddog disuruh bikin kembang goyang ya gini.

meme lucu makanan © 2018 berbagai sumber

5. Kamu tim yang mana? Pakai gunting apa pakai gigi?

meme lucu makanan © 2018 berbagai sumber

6. Ini cemilannya anak buah Maddog nih. Permen apa semen ya?

meme lucu makanan © 2018 berbagai sumber

7. Jika menu makanannya ini, niscaya perut akan merdeka.

meme lucu makanan © 2018 berbagai sumber

8. Makanannya ada rumusnya nih.

meme lucu makanan © 2018 berbagai sumber

9. Solusi kalau di kos nggak ada makanan dan temanmu bakal datang.

meme lucu makanan © 2018 berbagai sumber

10. Makan-makan dengan seni tingkat tinggi.

meme lucu makanan © 2018 berbagai sumber

11. Ketika Maddog disuruh jadi chef. Ya gini deh.

meme lucu makanan © 2018 berbagai sumber

12. Ini favorit kalau lagi lebaran nih.

meme lucu makanan © 2018 berbagai sumber

13. Bikin nasi merah ala orang Indonesia.

meme lucu makanan © 2018 berbagai sumber

14. Kopinya anak STM nih?

meme lucu makanan © 2018 berbagai sumber

15. Makanan ibu vs makanan buatan sendiri. Ya 11-12.

meme lucu makanan © 2018 berbagai sumber

16. Nah tuh, shaleh ya si pisang.

meme lucu makanan © 2018 berbagai sumber

17. Lah, bapernya dimana ya? Ada yang bisa jelaskan?

meme lucu makanan © 2018 berbagai sumber

18. Eits, jangan salah sangka, maksudnya ayam ya.

meme lucu makanan © 2018 berbagai sumber

19. Beda bahasa, beda harga.

meme lucu makanan © 2018 berbagai sumber

20. Ya batagor nggak batu bata juga sih.

meme lucu makanan © 2018 berbagai sumber

21. Siapa sih yang nggak suka makanan gratisan? Apalagi kalau enak.

meme lucu makanan © 2018 berbagai sumber

22. 2003 emang udah lama terlewat deh.

meme lucu makanan © 2018 berbagai sumber

23. Ketika makanan Indonesia mencoba di-Inggris-kan.

meme lucu makanan © 2018 berbagai sumber

24. Mbak-mbak tukang ramal nih. Tau aja masnya baper.

meme lucu makanan © 2018 berbagai sumber

25. Sarapan katanya bisa jadi jurus jitu melupakan mantan.

meme lucu makanan © 2018 berbagai sumber