Brilio.net - Sepanjang 2017, banyak kejadian dan peristiwa yang menarik perhatian warganet di dunia maya, dari datangnya Raja Salman hingga mencari papa yang hilang. Beragam respons warganet pun bermunculan, salah satunya lewat meme kocak yang bikin orang nggak kuat menahan tawa.

Nah, dari sekian banyak meme yang muncul dan ramai diperbincangkan di lini masa media sosial, berikut brilio.net rangkum buat kamu 20 meme tergokil sepanjang 2017, Kamis (21/12).

1. Tahun baru tentu kamu juga punya resolusi dan harapan yang dipanjatkan supaya bisa terwujud tahun ini. Selain itu, kamu pasti punya janji-janji manis yang pernah diucapkan pada tahun sebelumnya. Ya nggak?

Meme Tergokil © 2017 brilio.net

 

2. Meme 'macam-macam teman' ini bikin ngakak, mana yang kamu banget? Punya teman yang konyol pasti bikin hiburan sendiri. Nggak cuma bikin terhibur tapi ada juga lho teman yang bikin jengkel.

Meme Tergokil © 2017 brilio.net

 

3. Jika berbicara soal Indonesia, rasanya tidak akan pernah ada habisnya. Selalu ada hal yang menarik untuk dibahas. Semua serba-serbi tentang Indonesia itulah yang menginspirasi warganet untuk membuat meme-meme berikut ini.

Meme Tergokil © 2017 brilio.net

 

4. Fast & Furious memang film yang legendaris. Tak butuh waktu lama bagi sekuel terbarunya Fast & Furious 8 garapan F. Gary Gray ini langsung tancap gas untuk bertengger di jajaran atas box office. Kocaknya, banyak meme viral beredar ala-ala Fast & Furious.

Meme Tergokil © 2017 brilio.net

 

5. Teori cocoklogi yang mengklaim Mahapatih Kerajaan Majapahit Gadjah Mada itu seorang muslim dengan nama Gaj Ahmada ramai di media sosial. Tak cuma menjadi perdebatan, klaim mengejutkan itu juga menjadi olok-olokan. Nah, meme kocak ikutan nimbrung nih.

Meme Tergokil © 2017 brilio.net

 

6. Ilusionis asal Indonesia, Demian Aditya diketahui mengikuti audisi America's got Talent (AGT) 2017. Suami Sara Wijayanto ini bisa masuk audisi lewat jalur undangan langsung dari panitia. Pria 36 tahun ini akhirnya tampil di hadapan para juri, Howie Mandel, Mel B, Heidi Klum and Simon Cowell. Warganet ternyata juga ikutan, tapi lewat meme kocak lho.

Meme Tergokil © 2017 brilio.net

 

7. Seiring berkembangnya bidang jurnalistik, sekarang beberapa media nggak lagi membuat berita yang serius-serius. Sebab, terkadang berita nggak begitu penting dari artis maupun orang biasa juga bisa bikin heboh. Seperti meme berita nggak nyambung ini.

Meme Tergokil © 2017 brilio.net

 

8. Momen kemerdekaan ternyata ada beragam perlombaan unik lainnya lho untuk memeriahkan kemerdekaan RI ke-72. Perlombaan unik juga dibikin meme oleh warganet kreatif yang kelucuannya bisa bikin kamu cengar-cengir sendiri.

Meme Tergokil © 2017 brilio.net

 

9. Disadari atau tidak, ada banyak fenomena sehari-hari yang ternyata mengandung humor. Meski terkesan lucu, hal tersebut memang benar adanya. Fakta-fakta seperti meme berikut ini buktinya.

Meme Tergokil © 2017 brilio.net

 

10. Pelanggan prabayar diwajibkan untuk registrasi ulang kartu SIM dimulai tanggal 31 Oktober 2017 hingga 28 Februari 2018. Namun, warganet heboh dengan jawaban operator provider nggak kamu sangka-sangka.

Meme Tergokil © 2017 brilio.net

 

11. Sepintas orang yang gengsi pilih-pilih dalam beberapa hal, seperti kerja misalnya. Padahal, banyak di lingkungan sekitar yang sukses karena tak mengenal gengsi. Meme tentang aksi penjual sayur yang tak gengsi berjualan sayur viral di lini masa.

Meme Tergokil © 2017 brilio.net

 

12. The Sacred Riana berhasil memenangkan ajang Asia's Got Talent season 2 mengungguli grup hip-hop DM-X asal Filipina pada grand final Kamis (14/12) malam. Meme ekspresi biasa Riana menunjukkan gelagat misteriusnya ini kocak abis.

Meme Tergokil © 2017 brilio.net

 

13. Setya Novanto dikabarkan mengalami kecelakaan. Mobil yang ditumpanginya menabrak sebuah tiang listrik. Kecelakaan tersebut terjadi saat ketua DPR tersebut akan menuju KPK. Beragam tanggapan warganet menanggapi peristiwa tersebut. Kreativitas warganet langsung mengalir ke dalam bentuk meme dengan hastag #savetianglistrik.

Meme Tergokil © 2017 brilio.net

 

14. Menghilangnya Ketua DPR RI ini pun menjadi trending topik di berbagai media sosial. Di Twitter, tagar #IndonesiaMencariPapah berada di urutan teratas hingga berita ini diturunkan. Tak cuma menjadi pembahasan, menghilangnya Setya Novanto ini juga membuat warganet mulai membuat meme-meme kreatif yang menyebar di media sosial.

Meme Tergokil © 2017 brilio.net

 

15. Kunjungan Raja Salman ke Indonesia menjadi perbincangan hangat masyarakat Indonesia. Hampir seluruh mata kini tertuju ke orang nomor satu di Arab Saudi tersebut. Tak cuma di dunia nyata, di dunia maya pun para warganet Indonesia tak mau kalah menyambut kedatangan Raja Salman. Salah satunya adalah lewat meme-meme kocak.

Meme Tergokil © 2017 brilio.net

 

16. Warganet bergerak cepat. Beragam lelucon mulai dari meme-meme hingga video parodi yang berkaitan dengan Pilkada menyebar luas. Salah satunya meme #pilihakuaja.

Meme Tergokil © 2017 brilio.net

 

17. Pengacara kondang sekaligus Kepala Bidang Advokat DPP Partai Gerindra Habiburokhman bikin heboh media sosial. Pasalnya, pria ceplas-ceplos tersebut menulis tweet kocak saat dirinya salah jalan ketika melewati Simpang Susun Semanggi yang baru dibuka beberapa lalu. Tweet tersebut kemudian mendapat banyak tanggapan beragam dari warganet. Salah satunya adalah dibuatnya meme-meme Habiburokhman salah jalan.

Meme Tergokil © 2017 brilio.net

 

18. Umat muslim di seluruh dunia dengan penuh suka cita merayakan lebaran haji ini. Nah, untuk mengisi waktu luangmu saat liburan sambil menikmati sajian daging kurban, yuk kita lihat meme kocak sapi dan kambing berikut ini sebelum mereka jadi kudapan di meja makanmu.

Meme Tergokil © 2017 brilio.net

 

19. Momen kembalinya kamu ke kampung halaman biasa dikenal dengan mudik. Mendekati lebaran, banyak perantau yang menanti-nanti saat mudik. Nah viral meme tips mudik yang bikin kamu nggak sabar pengen pulang.

Meme Tergokil © 2017 brilio.net

 

20. Nah, momen sebelum lebaran biasanya ramai ngobrolin THR yang belum keluar, tenang aja ada meme-meme gokil yang pastinya menghibur kamu sambil menunggu THR.

Meme Tergokil © 2017 brilio.net