Brilio.net - Tahun 2015 tinggal menghitung hari lagi. Sudah banyak yang terjadi di tahun ini dan menjadi tren di media sosial. Salah satunya adalah meme. Dari meme-meme yang beredar sepanjang 2015 kebanyakan berasal dari tokoh-tokoh yang kontroversial.

Mulai dari politisi, olahragawan, sampai orang biasa yang mendadak terkenal gara-gara kelakukannya. Kira-kira siapa saja ya tokoh yang sering menjadi meme sepanjang tahun 2015?

Berikut brilio.net himpun dari berbagai sumber, Kamis (31/12), 15 Tokoh yang sering dijadikan meme di tahun 2015.

1. Brigadir Dewi

foto: kapanlagi.com

Brigadir Dewi Sri Mulyani mendadak terkenal ketika dirinya muncul di salah satu TV swasta. Salah satu pernyataannya yang fenomenal adalah 'di situ kadang saya merasa sedih'. Brigadir Dewi pun merasa tidak keberatan jika dirinya dijadikan bahan meme.

2. Dion Cecep Supriadi

foto: andymahgitu-orangnya.blogspot.com

Loading...

Muka polos dari Dion menjadi terkenal dan menghebohkan dunia maya. Dari tampangnya, muncullah berbagai meme 'hmm.. sudah kuduga'

3. Tifatul Sembiring

foto: 1cak.com

Mantan Menteri Komunikasi dan Informasi, Tifatul Sembiring menjadi terkenal akibat pernyataan kontroversialnya terkait kecepatan internet di Indonesia. Akibatnya, netizen yang kecewa membuat banyak sekali meme terkait Tifatul Sembiring sepanjang 2015.

4. Sutan Bhatoegana

foto: 1cak.com

Entah kenapa politisi Sutan Bhatoegana menjadi terkenal lewat meme. Tapi meme yang terkait dengan politisi ini biasanya membahas ketampanan dari seorang pria dan dibandingkan dengan Sutan. Ada-ada saja.

5. Haji Lulung

foto: garudanews.com

Haji Lulung menjadi terkenal ketika berseteru dengan Gubernur Jakarta, Ahok. Salah satu perseteruan keduanya terjadi ketika kasus korupsi UPS menguak. Gara-gara kejadian ini, netizen pun mengambil kesempatan untuk menjadikan Haji Lulung meme.

6. Amin "The Richman"

foto: facebook.com

Pria yang satu ini selalu tampil dengan pongah ketika menjadi meme. Konon ceritanya, Amin dulunya adalah seorang fakir miskin melarat, tapi setelah dia menolong seorang kakek-kakek menyeberang jalan setelah sampai diseberang jalan kakek itu sekarat lalu meninggal, sebelum meninggal sang kakek memberikan warisan kepada Amin yang nggak habis dimakan tujuh turunan. Makanya, meme amin selalu berkaitan dengan kekayaan.

7. Pia Alonzo dan Ariadna Gutierrez

foto: brilio.net

Ada cerita menarik sekaligus membingungkan pada pagelaran kontes kecantikan sejagat Miss Universe tahun ini. Host acara tersebut Steve Harvey melakukan blunder fatal dengan salah menyebut pemenang Miss Universe 2015. Tak pelak kejadian itu mendapat reaksi yang beragam dari berbagai pihak, termasuk para netizen. Mereka pun membuat meme-meme kocak terkait kejadian menggelikan dalam acara kontes kecantikan terbesar di dunia itu.

8. Donald Trump

foto: weknowmemes.com

SIAPA LAGI YA TOKOH MEME

2 dari 2 halaman

Donald Trump menjadi heboh ketika beberapa pernyataannya yang menjurus kepada anti muslim. Donald Trump bahkan mengatakan untuk memberi identitas tersendiri kepada setiap muslim di Amerika Serikat agar mudah dipantau. Netizen di seluruh dunia pun geram dan tak tinggal diam. Muncullah banyak sekali meme yang menyindir Donald Trump.

9. Trio Rossi, Marquez, Lorenzo

foto: jalantikus.com

Pagelaran MotoGP tahun 2015 juga tak luput dari berbagai kontroversi. Rossi yang sudah dekat dengan gelar juara harus puasa menjadi runner up, ketika duo Spanyol Marquez dan Lorenzo diduga bekerja sama untuk memuluskan langkah Lorenzo menjadi juara.

Netizen pun ramai-ramai memberikan komentar dan pujian kepada pembalap asal Italia itu melalui meme-meme kocak. Mereka pun menyindir sikap Marc Marquez di lintasan balap yang seakan mengawal laju Jorge Lorenzo untuk menjadi juara dunia.

10. Hesti Sundari

foto: sapujagat.com

Hesti Sundari sejatinya bukanlah siapa-siapa. Namun, gadis ini menjadi terkenal setelah dirinya memposting foto disertai caption kontroversial di Instagram terkait kebun bunga Amarilis yang hancur diinjak-injak para pengunjung. Netizen yang geram pun tak tinggal diam, mereka membuat banyak sekali meme terkait Hesti di dunia maya.

11. Setya Novanto

foto: posmetro.info

Kasus 'papa minta saham' baru-baru ini membuat Setya Novanto semakin terkenal. Pasalnya, mantan ketua DPR ini menjadi salah satu aktor utama terkait kasus Freeport. Netizen pun ramai-ramai menyindir Setya lewat meme-meme yang beredar.

12. Steve Harvey

foto: atlantablackstar.com

Selain Pia Alonzo dan Ariadna Gutierrez, Steve Harvey juga tak kalah terkenal akibat kesalahan fatal yang ia lakukan di ajang Miss Universe 2015. Steve Harvey salah membacakan nama pemenang Miss Universe 2015. Akibatnya, ia pun di bully habis-habisan lewat meme di seluruh dunia.

13. Omar Borkan Al Gala

foto: brilio.net

Pria asal Arab Saudi bernama Omar Borkan Al Gala mendadak menjadi terkenal berkat ketampanannya. Alhasil ia pun muncul di meme-meme sepanjang 2015, termasuk di Indonesia.

14. Manny Pacquiao dan Mayweather Jr

foto: kaskus.co.id

Kemenangan Mayweather Jr atas Manny Pacquiao tidak bisa diterima oleh para pecinta tinju. Pasalnya, The PacMan terlihat lebih mendominasi jalannya pertarungan. Lewat meme, netizen diseluruh dunia pun mengungkap kekecewaannya terhadap hasil juri.

15. Syahrini

foto: kaskus.co.id

Syahrini juga sempat terkenal akibat postingannya di Instagram. Meme 'I feel free' yang menggambarkan dirinya sedang tergeletak santai pun merebak di dunia maya.