Brilio.net - Di era serba canggih seperti saat ini berbagai modus penipuan muncul dalam kehidupan sehari-hari. Modus penipuan ini sekarang dilakukan melalui perantara media sosial. Kamu pasti pernah mendapat sms atau chat yang berbau penipuan di handphone kamu? Ya, sms itu biasanya dikirim oleh nomor tidak dikenal dan mengatasnamakan suatu perusahaan maupun individu tertentu.

Nah, nggak sedikit orang yang sudah menjadi korban dari penipuan tersebut. Tetapi, saat ini sudah banyak orang yang pintar dan cerdas untuk menghadapi modus penipuan tersebut di media sosial. Beberapa di antara mereka bahkan sudah bisa memahami modus penipuan melalui media sosial dan cenderung mengabaikan pesan-pesan penipuan tersebut.

Nah, sebenarnya penipuan ini sebenarnya bisa dilaporkan ke pihak kepolisian. Terutama jika kamu menjadi korban dari penipuan dan kehilangan banyak harta maupun benda. Penipuan melalui media sosial atau pesan singkat ini dilakukan dalam berbagai motif. Misalnya pura-pura minta pulsa, menginformasikan dapat hadiah, informasi menang undian dan lain sebagainya.

Kecerdasan orang-orang zaman sekarang dalam menanggapi chat penipuan, terkadang justru mengundang senyum lho. Seperti deretan chat lucu menanggapi modus penipuan yang bikin gagal menipu yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (17/5) berikut ini. Kelucuannya bisa bikin kamu auto senyum-senyum sendiri.

1. Inikah rasanya ngerjain penipu? Udah menipu malah dikerjain nih.

Loading...

chat lucu gagal menipu © 2019 berbagai sumber

2. Ketika mau menipu tapi ternyata sudah di tenang di alam sana.

chat lucu gagal menipu © 2019 berbagai sumber

3. Mau nipu malah dimarahin sama mamanya nih. Gimana dong...

chat lucu gagal menipu © 2019 berbagai sumber

4. Penipu malah ditawarin jasa bikin web biar nggak pakai blog.

chat lucu gagal menipu © 2019 berbagai sumber

5. Niatnya mau nipu, eh yang ditipu malah ngegas. Gimana dong.

chat lucu gagal menipu © 2019 berbagai sumber

6. Penipuan ternyata nggak cuma terjadi di Indonesia lho.

chat lucu gagal menipu © 2019 berbagai sumber

7. Ketika penipu ditipu dengan sms dari Badan Intelijen Negara.

chat lucu gagal menipu © 2019 berbagai sumber

8. Tuh penipunya kurang profesional kata calon orang yang ditipunya.

chat lucu gagal menipu © 2019 berbagai sumber

9. Ketika penipu diputer-puterin sama orang yang mau ditipunya.

chat lucu gagal menipu © 2019 berbagai sumber

10. Hmm, tuh ketahuan bohongnya sih yang menipu ini.

chat lucu gagal menipu © 2019 berbagai sumber

11. Eh malah dikerjain sama orangnya nih. Penipu gantian ditipu deh.

chat lucu gagal menipu © 2019 berbagai sumber