Brilio.net - Saat kita bersekolah, kita pasti menjumpai masa-masa ujian. Ada berbagai macam ujian, mulai dari Ulangan Harian (UH), Ujian Tengah Semester (UTS), Ujian Semester, hingga Ujian Nasional (UN). Berbagai tahap ujian tersebut memiliki tingkat kesulitan masing-masing.

Maka dari itu, wajar bila semua murid lebih giat belajar saat datang momen-momen ujian. Hal tersebut tak lain agar murid bisa mempunyai bekal dalam mengerjakan soal yang diberikan. Dengan begitu, para murid bisa berlomba-lomba untuk mendapatkan nilai yang terbaik.

Dengan belajar, kita bisa menguasai berbagai jenis rumus hingga bermacam jenis soal. Salah satu jenis soal yang membutuhkan kejelian adalah soal cerita. Hal tersebut karena soal cerita mengandung berbagai angka atau kalimat yang merupakan jawaban dari soal itu sendiri.

Tapi, ada juga lho soal yang bikin pusing tapi sebenarnya jawabannya simpel banget. Tipe atau jenis soal yang kaya gini nih yang bikin kesal sendiri. Ya, mungkin aja ini inisiatif sang guru agar murid nggak spaneng.

Nah, berikut ini brilio.net tunjukkan soal-soal ujian yang bikin kesal sendiri setelah membaca. Ada juga yang mungkin merasa sia-sia udah baca soal tersebut, dikutip dari berbagai sumber, Senin (2/9).

Loading...

1. Gimana rasanya saat mendapatkan soal yang nggak ada jawabannya?

soal pilihan ganda bikin ngakak © 2019 brilio.net

foto: 1cak.com

2. Duh, jelas-jelas sudah ditulis asal Indonesia.

soal pilihan ganda bikin ngakak © 2019 brilio.net

foto: 1cak.com

3. Menurutmu gimana guys?

soal pilihan ganda bikin ngakak © 2019 brilio.net

foto: 1cak.com

4. Hmmm, perhatikan soal nomor 10! Soal bonus nih~

soal pilihan ganda bikin ngakak © 2019 brilio.net

foto: 1cak.com

5. Ya kalau gini caranya enak banget, tinggal jawab.

soal pilihan ganda bikin ngakak © 2019 brilio.net

foto: 1cak.com

6. Soal ciri-ciri wanita kayaknya cocok di kehidupan sehari-hari.

soal pilihan ganda bikin ngakak © 2019 brilio.net

foto: Istimewa

7. Kesal nggak sih diginiin sama guru?

soal pilihan ganda bikin ngakak © 2019 brilio.net

foto: 1cak.com

8. Hmmm, jawabannya pasti titik lenyap.

soal pilihan ganda bikin ngakak © 2019 brilio.net

foto: 1cak.com

9. Pilihan ganda pakai lirik lagu~

soal pilihan ganda bikin ngakak © 2019 brilio.net

foto: 1cak.com

10. Hayo, pilih yang mana~

soal pilihan ganda bikin ngakak © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@jangkrikngakak