Brilio.net - Sebuah papan pengumuman atau papan peringatan dipasang tujuannya agar khalayak mengetahui suatu larangan, peringatan, ataupun rambu di suatu tempat. Keberadaan papan pengumuman atau peringatan ini tentunya penting terutama di tempat umum. Bagi orang asing yang datang ke kawasan tertentu, papan peringatan ini juga penting banget lho. Apalagi mereka sangat butuh informasi petunjuk soal apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan.

Biasanya papan peringatan ini dipasang di tempat-tempat strategis yang bakal dibaca banyak orang. Mulai dari jalan raya hingga di rumah, nggak luput dari keberadaan papan peringatan. Isi dari papan peringatan ini bermacam-macam tergantung dengan peraturan yang ada. Yang pasti, setiap tempat memiliki peraturannya sendiri-sendiri.

Papan peringatan biasanya dibuat dengan kalimat yang simpel agar mudah dimengerti banyak orang. Tapi belakangan muncul berbagai peringatan yang justru nyeleneh abis lho. Papan peringatan tersebut justru jadi terkesan seperti guyonan. Kalau sudah begitu kira-kira bakal masih ada yang mentaatinya nggak ya?

Misalnya saja deretan papan peringatan dilarang masuk yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Minggu (28/7) berikut ini. Deretan papan peringatan lucu yang absurdnya bikin yang baca pengen ketawa ngegas.

1. Peringatan pertama masih baik-baik saja, masuk ke peringatan kedua dan ketiga auto ngegasnya.

Loading...

peringatan dilarang masuk © 2019 berbagai sumber

2. Jalur khusus masuk tapi dilarang masuk. Gimana tuh?

peringatan dilarang masuk © 2019 berbagai sumber

3. Emang nyamuk kalau masuk rumah butuh permisi ya?

peringatan dilarang masuk © 2019 berbagai sumber

4. Ini mamanya ngegas banget pasti. Nggak boleh ada cowok masuk kamar anaknya.

peringatan dilarang masuk © 2019 berbagai sumber

5. Hmm, peringatannya keras bener ya, bikin pemulung auto balik kanan nih.

peringatan dilarang masuk © 2019 berbagai sumber

6. Ya siapa gitu yang tahu orang itu copet apa bukan.

peringatan dilarang masuk © 2019 berbagai sumber

7. Tikus juga nggak bakal ngerti kali kalau dikasih tulisan kayak gini.

peringatan dilarang masuk © 2019 berbagai sumber

8. Wah peringatannya ngegas abis guys. Biar nggak ada yang melanggar nih.

peringatan dilarang masuk © 2019 berbagai sumber

9. Daftar hitam orang yang nggak boleh masuk ke perkampungan.

peringatan dilarang masuk © 2019 berbagai sumber

10. Kalau jomblo udah fix nggak boleh masuk sini ya...

peringatan dilarang masuk © 2019 berbagai sumber