Brilio.net - Tak perlu jauh-jauh berpikir membayangkan kita mau pergi kemana. Jangankan ingin cuci mata atau sekadar jalan-jalan, terkadang hanya mau ke kamar mandi yang masih dalam area rumah saja kita bisa melupakan satu atau dua barang yang seharusnya kita bawa serta. Layaknya kisah yang dialami oleh Riris (30) karyawan salah satu cafe di daerah Ciamis.

Saat itu ia masih bekerja sebagai karyawan sebuah pabrik sweater di Bandung. Kebetulan ia tinggal di tempat kost yang memiliki dua lantai, Riris menempati kamar yang ada di lantai bawah. Sebelum berangkat bekerja ia menyempatkan untuk mandi terlebih dahulu. Dengan semua perlengkapan lengkap di tangan, pergilah ia menuju kamar mandi.

Namun, ternyata air kamar mandi yang ada di sebelah kamarnya sedang tak mengalir. Jadilah Riris mencoba menengok kamar lain di lantai bawah. Ternyata semua memang sedang tak mengalir airnya. Tak kurang akal, ia kemudian berinisiatif untuk pergi menumpang mandi di lantai 2 sambil membawa handphone lengkap dengan earphone untuk mendengarkan musik.

Tiba-tiba ada teman lamanya yang menelepon. Maka, mereka berbincang panjang lebar hingga lupa dengan tujuan awalnya untuk mandi. Menyadari waktu terus berjalan, Riris kemudian menutup teleponnya dan menuju kamar mandi. Tapi ia kebingungan kemana perginya handuk yang tadi sudah ia bawa. Sedangkan yang ada di tangannya hanyalah gayung berisi sabun dan perlengkapan mandi lainnya.

Yakin merasa sudah membawa semua peralatan yang dibutuhkan untuk mandi termasuk handuk, Riris kembali mencoba untuk mengecek kembali ke dalam kamar mandi siapa tahu handuknya tertinggal di sana. Tak menemukan apa yang dicari kemudian ia melongok ke arah kamarnya, namun tak juga menemukan handuk yang dimaksud.

Loading...

Hingga sekitar setengah jam lamanya Riris mondar mandir kebingungan bolak balik naik turun tangga dari kamarnya dan kamar mandi untuk menemukan keberadaan si handuk, namun tetap belum menemukannya. Karena sudah lelah dan pusing, akhirnya ia memutuskan untuk tak jadi mandi dan kembali ke kamarnya. Namun akhirnya ia bisa menemukan apa yang sedari tadi dicarinya.

"Setelah kembali ke kamar aku langsung melihat cermin, betapa kagetnya saat tahu kalau handuk yang sudah setengah jam aku cari ternyata ada di kepala," kenangnya sembari tertawa ketika bercerita kepada brilio.net melalui layanan bebas pulsa story telling 0-800-1-555-999, Senin (19/10).

Cerita ini disampaikan oleh Riris melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu.