Brilio.net - Pepatah kuno "memberi lebih baik dari pada menerima" memang sudah mengakar di kalangan warga Indonesia. Saat memberi, kita tak tahu kapan akan mendapat balasannya. Pesan itulah yang ingin disampaikan pada video berikut.

Dikisahkan ada seorang anak yang ketahuan mencuri obat. Penjual sup yang berdagang di dekat toko obat itu pun mendatanginya. Saat tahu bahwa ia mencuri obat itu untuk ibunya yang sedang sakit, pria penjual sup itu mengeluarkan uang sebagai ganti biaya obat itu kepada penjual obat dan memberinya sup.

30 tahun berjalan, pria tersebut masih tetap dengan profesinya berjualan sup bersama putrinya. Saat berjualan ayahnya tiba-tiba terjatuh dan setelah diperiksa dokter ternyata menderita penyakit serius hingga harus menjalani operasi.

Putri pria itu pun bingung dengan biaya yang sangat besar untuk pengobatan ayahnya. Ia sampai menjual rumah untuk mendapatkan uang. Saat putrinya terbangun dari tidur, tiba-tiba disampingnya terdapat surat yang menerangkan bahwa semua biaya ayahnya sudah lunas.

Ternyata siapa sangka kalau anak yang ditolong telah menjadi dokter yang mengurusi ayahnya itu. Dia lah yang melunasi pembiayaan secara keseluruhan.

Loading...

Tonton video kisah dr Prajak Arunthong yang begitu menginspirasi dan menjadi refleksi bagi kita semua ini.

HOT NEWS:

Kemegahan gedung Garuda ini tinggal kenangan, kini rata dengan tanah

Anak SMA ini temukan cara deteksi boraks cukup pakai tusuk gigi

Hafiz, pria berwajah cantik ini menangis karena KTP-nya tersebar

Sarung, di Indonesia buat sholat, di Mesir malah jadi bahan tertawaan

Seram, hewan raksasa berbentuk pipa ditemukan di dasar laut