×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
VIDEO: Cek kesehatan matamu, ini gambar Marilyn Monroe atau Einstein?

View Image

0

BRILIO » News

VIDEO: Cek kesehatan matamu, ini gambar Marilyn Monroe atau Einstein?

Mata yang sehat akan melihat penampakan garis-garis pada wajah Einstein, sedangkan mata bermasalah tak akan melihat gambar blur wajah Monroe.

06 / 04 / 2015

Brilio.net - Coba pehatikan gambar dalam video di bawah ini, apakah kamu melihat sosok Marilyn Monroe atau Albert Einstein?

Jika yang kamu lihat adalah Einstein, berarti matamu tidak bermasalah. Jika yang kamu lihat hanya Marilyn Monroe berarti kamu harus mengenakan kacamata dan setidaknya memeriksakan matamu.

Ilusi optik tersebut digagas oleh Aude Oliva, seorang profesor MIT. Dilansir dari i100.independent.co.uk, kondisi tersebut dinamakan hybrid image, yakni mengkombinasikan gambar yang tidak terlalu jelas (blur) dan gambar yang jelas.

Mata yang sehat akan melihat penampakan garis-garis pada wajah Einstein, sedangkan orang yang matanya bermasalah tidak akan bisa melihat gambar blur versi wajah Marilyn Monroe.

Loading...

Sebuah quote dari video terkait hybrid image mengungkapkan bahwa "Bergantung pada seberapa baik kamu bisa fokus, atau menemukan perbedaan antara gambar tersebut, matamu hanya akan melihat detail gambarnya saja."

"Jika dilihat dengan seksama, kita secara umum dapat melihat beberapa detail dari gambar tersebut, seperti misalnya kerutan di wajah Einstein ataupun kumis Einstein. Namun ketika dilihat dari kejauhan, atau jika kamu memiliki masalah dengan matamu dan lebih melihat gambar yang blur, kemampuan untuk melihat hal yang detail gambar akan memudar."







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    67%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    33%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more