Brilio.net - Pada 2012 silam akun YouTube TheQuranicChannel menguplouad sebuah video shalat taraweh yang diimami oleh anak muda hafidz Alquran, yaitu Fatih Seferagic dan Shaykh Jamac Hareed. Fatih Seferagic saat itu usianya masih 18 tahun, namun kepandaiannya mengaji dan melantunkan ayat-ayat Alquran sangat merdu dan wajah bulenya begitu mempesona. Kendati demikian, sebagai remaja, Fatih Seferagic tetap melakoni hobinya dari main games hingga bermain ice skating.

Video Fatih yang melantunkan ayat-ayat Alquran ini ramai tersebar di YouTube, sangat mudah menemukan video pemuda kelahiran Jerman, 2 Maret 1995 itu. Ia mulai belajar menghafal Alquran pada usia 9 tahun dan bisa menghafal Alquran alias hafiz, tiga tahun berikutnya. Fatih belajar di suatu sekolah yang khusus menghafal Quran di Baltimore, Maryland, AS.

Menurut informasi yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, keluarga Fatih yang berdarah Bosnia itu memang pindah ke Amerika Serikat saat usia Fatih 4 tahun. Setelah komplet menghafalkan Alquran, Fatih tetap melanjutkan sekolah untuk mempelajari hadist. Pada 2010, Fatih diterima di Bayyinah Dream Program, yang memungkinkannya untuk belajar bahasa Arab.

"Event terakhir saya di Chicago, terima kasih atas dukungan semuanya," tulis Fatih di akun Twitternya pada Rabu, (23/6). Pemuda berwajah tampan ini turut serta dalam sebuah acara lembaga sosial pengumpulan bantuan dengan tema buka bersama untuk Syiria #Iftar4Syiria dari kota ke kota di Amerika Serikat.

Saat ini Fatih sudah berusia 20 tahun, ia memiliki akun fanspage Facebook dengan 387.000 fans, Twitter dengan 90.000 lebih follower dan akun YouTube-nya telah di subscribe 32.000 orang.

Loading...

BACA JUGA:

Anak tukang tambal ban ini hanya butuh 16 bulan hafal al quran 30 juz

Luna si kuda pustaka keliling 3 desa di Gunung Slamet pinjamkan buku

Keikhlasan bocah autis bantu ibunya jualan kaset pita jadul

Teman alami gangguan penglihatan, Sadiyah ciptakan meja baca pintar

Pelajar ini 3 tahun menggendong temannya yang cacat ke sekolah

Cuma lulusan SMK, santri ini buktikan bisa sukses dari bisnis animasi