Brilio.net - Belakangan ini, publik memang terkagum-kagum dengan kehadiran kamera GoPro. Kamera buatan Nicholas Woodman ini menjadi idaman para pencinta foto. Keberadaan GoPro mempermudah orang yang ingin mengambil gambar di dalam air atau di daerah yang sulit dijangkau.

GoPro kemudian menjadi sangat booming dan membuat orang-orang di penjuru dunia memiliki hobi baru yaitu mengambil momen-momen tertentu dengan menggunakan kamera tersebut lalu diupload di media sosial seperti Instagram.

Jika para pecinta GoPro biasanya merekam kegiatan saat mereka surfing, maka rasanya para pecinta GoPro baru saja dibuat iri oleh para astronot National Aeronautics and Space Administration (NASA) yang baru saja menobatkan diri dengan rekaman pertama di luar angkasa menggunakan kamera GoPro. Wuih!

Dilansir brilio.net dari Time, Kamis (25/6), astronot NASA Terry Virts dan Barry Wilmore merekam kegiatannya saat berkeliaran di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) untuk melakukan perbaikan beberapa sisi pesawat.

"Ini adalah pertama kalinya astronot ditangkap video HD dari luar angkasa," ujar salah seorang juru bicara NASA seperti yang ditulis dilaman website resminya space.com.

Rekaman video yang berdurasi 2 menit 52 detik itu memperlihatkan video yang sangat menakjubkan. Tidak hanya perihal kondisi ISS, tapi tampilan bumi dan antariksa. Namun menampilkan gambar bumi dari luar yang sangat indah dan menampilkan kondisi galaksi bima sakti.

Rekaman video yang dihasilkan juga di luar prediksi para petinggi GoPro, mengingat di luar angkasa gravitas nol dan bingkai kamera bisa saja mengambang.

"Video seperti inilah yang membuat fungsi dari GoPro benar-benar terasa," tulis juru bicara GoPro, Rick Loughery, di akun media sosialnya.

Nih, lihat aja videonya:

 

PERLU KAMU BACA:

Kalau kamu senyum-senyum lihat 25 Gambar ini, masa kecilmu bahagia!

Mbah Sholeh, meninggal 9 Kali, makamnya ada 9

11 Foto editan Agan Harahap ini dimuat di media asing top wired.com

 

BACA JUGA:

Suara Naruto ternyata berasal dari perempuan

Pacar Barbie meninggal karena kanker

Ternyata aksara Jawa Hanacaraka adalah sebuah puisi

VIDEO: Pelukan seorang ibu menghidupkan anaknya kembali

Kisah tragis episode terakhir Tom dan Jerry

 

HOT NEWS:

Misteri tempat yang ditunjuk Patung Pancoran

Anggun semakin dicibir! Dapat surat dari istri mantan pecandu narkoba

Innalillahi, ibu dan anak meninggal dalam waktu bersamaan

VIDEO: Kisah kue ibu untuk anakku yang akan membuatmu menangis

VIDEO: Misteri lubang pemakan belasan pohon hanya dalam 30 detik

 

BERITA POPULER LAINNYA:

Pesta pernikahan pasangan ini dijaga Power Rangers, dari mana asalnya?

Mengintip pernikahan Andien, bikin iri maksimal pengen cepet kawin

7 Sifat generasi millenial ketika menanggapi pernikahan