Brilio.net - Kalau kamu diminta menebak, kira-kira hewan apa itu? Bentuknya seperti cacing yang seperti Spiderman, bisa mengeluarkan jaring laba-laba dari tubuhnya?

Penasaran?

Perdebatan tentang hewan apa itu bermula dari video yang diunggah di situs forum reddit, Senin (4/5). Banyak orang tak mengetahui hewan jenis apa itu. Tapi sebagian besar orang berasumsi bahwa hewan itu sejenis cacing pita.

Nah, dari perdebatan di reddit, ditemukan jawaban terbaik pada spesies tersebut. Jawaban terbaik itu datang dari akun Exxocet di situs tersebut.

BERITA RAMAI: CARA BEDAKAN ES BATU AIR MENTAH ATAU AIR MATANG!

BERITA SERU: PULAU MISTERIUS INI BUNUH SIAPA SAJA YANG DATANG KE SITU!

Exxocet mengatakan bahwa hewan yang baru saja kamu lihat itu adalah spesies cacing yang disebut Gorgonorhynchus. Dia mengutip dari The Discovery of the Nemertean Gorgonorhynchus and Its Bearing on Evolutionary Theory J. F. G. Wheeler The American Naturalist Vol. 76, No. 766 (Sep. - Oct., 1942).

Dalam jurnal tersebut dikatakan bahwa belalai dari hewan cacing ini biasanya terdiri dari sebuah tabung tertutup dalam sarung belalai. Belalai dari hewan invertebrata itu bercabang. Saat keluar, bisa dikatakan bentuknya itu menyerupai apa yang dikeluarkan Spiderman, si manusia laba-laba.

Selama hewan itu memiringkan tubuhnya ke luar tubuh, maka bagian utama hewan ini menjadi lebih pendek. Hewan ini juga melakukan evaginasi, yaitu gerakan melekuk dan melipatnya lapisan dalam ke arah luar sehingga terlihat menggeliat. Ketika menggeliat maka tubuhnya menjadi lebih panjang.

Jadi sesuatu berwarna putih yang kamu lihat keluar dari cacing itu adalah belalainya. Belalai itu lah yang digunakan cacing pita jenis Gorgonorhynchus untuk makan.

Hmm... menarik kan??

VIDEONYA:

HOT NEWS:

Misteri tempat yang ditunjuk Patung Pancoran

Anggun semakin dicibir! Dapat surat dari istri mantan pecandu narkoba

Innalillahi, ibu dan anak meninggal dalam waktu bersamaan

VIDEO: Kisah kue ibu untuk anakku yang akan membuatmu menangis

VIDEO: Misteri lubang pemakan belasan pohon hanya dalam 30 detik