Brilio.net - Siapa yang tak kenal dua pesohor dunia hiburan Tanah Air ini, Joe Taslim dan Chicco Jerikho? Sama-sama ganteng dan berbakat dalam dunia seni peran, keduanya akhirnya berkolaborasi dalam satu proyek besar.

Sudah barang tentu Joe tak sembarang pilih partner kali ini. Joe memilih Chicco karena pria yang melejit namanya lewat film Filosofi Kopi ini mengusung semangat urban hero yang tak bisa dianggap remeh.

Jadi, seperti apakah semangat urban hero yang ada dalam diri Chicco? Berikut hasil rangkuman brilio.net, Rabu (25/11).

1. Semangat persaudaraan

Usung semangat urban hero, ini alasan Joe Taslim pilih Chicco Jerikho

Chicco dikenal sebagai pribadi yang supel alias bisa bergaul dengan siapa saja. Dia bisa berkawan dengan orang segenerasi maupun para senior. Bahkan saat diajak kerja bareng Joe pun, pria yang menjadi lawan main Tara Basro dalam film A Copy of My Mind besutan Joko Anwar ini, langsung bersemangat bukan main. Chicco selalu welcome terhadap orang lain, mencerminkan dia selalu siap menjalin persaudaraan dengan siapa saja.

2. Pantang menyerah

Usung semangat urban hero, ini alasan Joe Taslim pilih Chicco Jerikho

Melihat pencapaian Chicco dalam dunia hiburan tanah air sampai detik ini, jelas itu merupakan hasil kerja kerasnya. Pria yang masih memiliki darah Thailand dari ayahnya ini, memulai karirnya sebagai cover boy majalah anak muda ternama pada tahun 2000. Selanjutnya, jalan karir Chicco semakin merangkak naik, meliputi berperan sebagai aktor utama beberapa judul sinetron sampai film seperti sekarang ini. Selain itu, Chicco juga didapuk menjadi aktor iklan dan model catwalk seperti dalam Jakarta Fashion Week 2016 pada Oktober 2015 lalu. Dari perjalanan ini, tak mungkin dia tak mengalami kegagalan. Tapi semangat pantang menyerahnya, mengantarkan Chicco secemerlang sekarang.

3. Ambisi tinggi

Usung semangat urban hero, ini alasan Joe Taslim pilih Chicco Jerikho

Ambisi tinggi Chicco dalam setiap pekerjaan yang dia tekuni tercermin dari banyaknya aktivitas di dunia hiburan. Dia berani menjajal akting untuk beberapa judul sinetron dan beberapa waktu terakhir ini adalah film. Chicco mau menjadi barista kopi di Filosofi Kopi, jadi penerjemah bahasa Indonesia DVD bajakan di film A Copy of My Mind, dan dalam film terbarunya akhir Desember 2015 nanti yakni Negeri Van Oranje, dia akan tampil sebagai pria yang cool dan pandai menarik perhatian.

Namun setelah menjajal itu semua, dia tak meninggalkan sesuatu yang membesarkan namanya. Misalnya saja, dia masih terhubung dengan kegiatan terkait kopi, berkumpul bersama kawan, dan bukti-bukti postingan fotonya di akun Instagram @cjerikho miliknya, menunjukkan betapa totalitasnya terhadap dunia seni peran dan yang terkait. Tak menutup kemungkinan, setelah sempat mewakili Indonesia ke ajang festival film internasional seperti Venice Film Festival ke-72 dan Toronto International Film Festival (TIFF) pada September 2015 lalu untuk film A Copy of My Mind, Chicco semakin terpacu menjajal dunia film luar negeri. Terlebih sekarang dia sudah sering bersama Joe yang memulai karir di Hollywood terlebih dahulu. Dari Joe, Chicco bisa belajar banyak hal untuk jadi aktor profesional.

4. Selalu positif

Usung semangat urban hero, ini alasan Joe Taslim pilih Chicco Jerikho

"Kulit" terluar dari Chicco yang bisa meyakinkan kamu bahwa dia selalu hidup positif adalah semua prestasinya yang dicapai sampai detik ini. Bukan hanya berhasil menyabet penghargaan bergengsi dalam dunia film atau banyaknya unggahan foto promosi filmnya di akun Instagram pribadinya, tapi juga foto-foto kesehariannya di akun pribadinya tersebut. Hampir semuanya menunjukkan foto bersama kawan, baik dari kalangan artis maupun bukan. Dia juga tak segan mengunggah foto keseruan menjalani aktivitasnya di tengah syuting film atau bertandang ke suatu tempat.

Selain itu, Chicco tak ragu mengunggah foto dalam pose super ganteng sampai yang konyol. Semua itu mewakili pribadi Chicco yang selalu positif. Orang positif adalah orang yang bahagia bisa berbagi dengan orang lain dalam setiap momen yang dia alami atau jalani. Foto-fotonya bersama senior maupun segenerasi juga menunjukkan bahwa pria 31 tahun ini memang dicintai banyak pihak. Setuju, kan?

5. Melakukan yang terbaik

Usung semangat urban hero, ini alasan Joe Taslim pilih Chicco Jerikho

Kalau melihat prestasinya sampai sekarang, bagaimana mungkin seorang Chicco tak memberikan yang terbaik bagi pekerjaannya? Film demi film menghampirinya, termasuk penghargaan dan kesempatan-kesempatan emas, dan tawaran-tawaran bintang iklan atau model, menunjukkan banyak pihak percaya terhadap kemampuannya. Pihak yang mengajaknya jelas tahu bahwa setiap kali melakoni pekerjaan, Chicco selalu totalitas dan profesional.

Jadi ini alasan kenapa Joe Taslim menjadikan Chicco sebagai partner di Garnier. Tapi, akankah ada project besar lainnya yang akan mereka lakukan?

(brl/pep)

(brl/pep)