Brilio.net - Dalam pergaulan dengan orang lain, terselip aturan -aturan tidak tertulis yang sudah turun temurun. Beberapa di antaranya adalah saling sapa dan saling tanya ketika kamu bergaul dengan teman. Meski begitu, ada beberapa pertanyaan yang sebetulnya itu hanya pemanis dan pelengkap tata krama pergaulan semata alias basa-basi.

Senin (21/9) brilio.net rangkum beberapa ungkapan dan pertanyaan basa-basi yang khas Indonesia banget. Kamu pasti pernah mengalami hal ini.

1. "Apa Kabar?"

Ungkapan khas orang Indonesia ini bisa jadi hanya basa-basi

Pertanyaan ini adalah pertanyaan wajib ketika ketemu teman yang sudah lama tak berjumpa. Meski kalian sendiri sebenarnya tak pernah benar-benar ingin tahu kabar orang yang kita tanya tersebut. Iya Nggak?

Loading...

2. "Mari makan"

Ungkapan khas orang Indonesia ini bisa jadi hanya basa-basi

Kamu pasti sering berkata,"Mari makan." kepada temanmu ketika kamu akan makan. Yakin kamu pasti nggak akan ngasih makananmu ke temanmu jika saja temanmu ada yang usil menjawab, "sini aku makan".

3.  "Aduh nggak usah repot-repot"

Ungkapan khas orang Indonesia ini bisa jadi hanya basa-basi

Ketika kamu bertamu ke rumah temanmu, dan tuan rumah tanya "mau minum apa?" Kamu pasti menjawab " Aduh nggak usah repot-repot", padahal hmm pasti deh pingin dibuatin es soda gembira

4.  "Kalo kita sms-an ada yang marah nggak nih?"

Ungkapan khas orang Indonesia ini bisa jadi hanya basa-basi

Kamu yang lagi jatuh cinta pasti nih pernah tanya pertanyaan itu sama gebetan, ya kan? Kalo jawab "Ada" emang kamu nggak akan lanjut PDKT? I dont think so

5.  "Aku nggak papa"

Ungkapan khas orang Indonesia ini bisa jadi hanya basa-basi

Kalimat ini legendaris banget lah pokoknya. Nggak percaya? Tanya aja teman kamu yang cowok kalo ceweknya bilang "Aku nggak papa" tuh pasti bingung, karena biasanya di balik aku nggak papa ala cewek itu pasti kenapa-kenapa.