Brilio.net - Mencukur bulu kaki sering kali jadi ritual yang jarang wanita nikmati. Alasannya selain membutuhkan waktu yang tak sebentar, wanita juga memiliki bulu yang lebih tipis dibandingkan pria. Selain itu, terlalu sering mencukur bulu kaki juga nggak baik untuk kulit karena bisa meningkatkan risiko luka dan meninggalkan bekas pada kulit.

Jadinya ya daripada mencukur bulu kaki, para wanita lebih memilih untuk mempercantik kulit wajah atau merawat rambut. Tapi nih yang jadi masalah kalau bulu kaki kamu begitu lebat sehingga kamu harus lebih sering untuk mencukur kaki bagaimana? Tenang, tips berikut ini bisa kamu lakukan untuk mencukur bulu kaki lebih baik seperti dilansir brilio.net dari Boldsky, Minggu (20/9).

1. Pilih pisau cukur berkualitas

Tips mencukur bulu kaki wanita

Gunakan pisau cukur dengan kualitas yang bagus agar mendapatkan hasil mencukur yang lebih baik dan nggak merusak kulit. Dengan pisau cukur berkualitas potongan bulu akan lebih merata dan bagus untuk kulit.

2. Lakukan pengelupasan kulit
Melakukan pengelupasan kulit secara teratur dapat membantu kamu untuk membuat mencukur terasa lebih mudah dan hasil yang maksimal. Lakukan pengelupasan kulit sebelum memulai mencukur untuk pengelupasan sel-sel kulit mati dan folikel rambut yang umumnya bersembunyi.

3. Gunakan krim khusus
Krim khusus cukur bisa kamu gunakan dengan cara dioleskan pada bagian bulu kaki yang ingin dicukur. Tapi ada juga yang memilih untuk menggunakan kondisioner dibandingkan dengan krim cukur dengan alasan karena mencukur akan terasa lebih halus. Yang terpenting, pastikan krim khusus aman di kulitmu dengan mencobanya terlebih dahulu di tubuh lain seperti tangan.

4. Mencukur dengan arah berlawanan
Banyak orang berpendapat mencukur melawan arus akan membuat bulu tumbuh lebih lebat. Namun, sebagian percaya bahwa metode ini memungkinkan kamu untuk bisa mencukur lebih baik.