Brilio.net - Inovasi dalam berbisnis memang wajib dilakukan agar bisa bersaing dengan di pasaran. Hal itu membuat banyak sekali inovasi produk, termasuk dalam dunia kuliner. Setelah muncul minuman kantong darah, es krim pot, es krim kuburan, hingga susu di dalam botol bayi, kini muncul minuman yang dikemas seperti cairan pembersih piring. Hah, serius?

Minuman dengan botol sabun cuci piring itu kini muncul di Malang Jawa Timur dengan merek Magic Wash. Adalah lima mahasiswa Kedokteran Gigi Universitas Brawijaya Malang yang ada di balik ide unik ini, yakni Vialyne Dinata, Selvi Hokman, Jonathan Steven, Panji, dan Yosua Halin.

Tren baru, sekarang minum bisa dilakukan dari botol sabun cuci piring!

Keinginan untuk berwirausaha dengan menjual minuman yang unik membuat mereka lalu kepikiran untuk menyajikan minuman dengan botol berbentuk kemasan sabun cuci piring. "Tapi nggak cuma unik, kita juga menyajikan rasa yang enak agar orang order lagi ke kita," kata Vialyne kepada brilio.net, Jumat (1/1).

Vialyne mengungkapkan jika awalnya banyak sekali yang ragu karena menganggap botol yang digunakan adalah botol bekas cairan pembersih piring, tapi keraguan itu sirna setelah mendapat penjelasan jika botol yang dipakai 100% botol baru yang didapatkan dari suplier botol. Apalagi sebelum digunakan juga telah melalui proses permbersihan. Jadi aman untuk digunakan.

Loading...

Ada dua jenis minuman yang diproduksi Magic Wash saat ini, yaitu milk base dan soda base. Milk base merupakan minuman susu dengan rasa greentea, chocolate, taro, hingga bubble gum, sedangkan soda base alias minuman bersoda mempunyai varian rasa melon, jeruk, anggur, dan berry. Satu botol dengan ukuran 440 ml dijual seharga Rp 15 ribu untuk soda base dan Rp 20 ribu untuk milk base.

Tren baru, sekarang minum bisa dilakukan dari botol sabun cuci piring!

Baru satu bulan berjalan, usaha Vialyne dan kawan-kawan ini mendapat sambutan hangat di Malang. Tercatat hingga saat ini mereka sudah menjual lebih dari 1000 botol. "Dalam bulan ini kita pertama buka di car free day, lalu ikut event bazar di Malang Town Square, sama sekarang jalan online delivery order," imbuh Vialyne.

Sampai saat ini mereka masih menjual produk di Malang, tapi tak menutup kemungkinan mereka akan membuka cabang di kota lain dan menyuguhkan produk-produk baru yang tak kalah unik.

Bagaimana, tertarik mencoba minum di botol cairan pencuci piring? Eits...jangan sampai tertukar sama sabun cuci piring beneran ya!