Brilio.net - Siang itu pukul 10.20 WIB tanggal 20 Desember 2015, kantin gelanggang mahasiswa UGM dibuat heboh. Para pengunjung mahasiswa terheran-heran dengan sesosok orang bercadar yang menggunakan pengeras suara tiba-tiba berkhotbah. Semua bingung karena bukan hari Jumat kok ada khotbah.

Namun yang bikin semakin bingung adalah isi dari khotbah itu, yaitu syair-syair tentang anatomi fisik tubuh seorang wanita. Semakin bingung lagi karena syair yang dibacakan seolah-olah memuja, bukan menghardiknya.

Sosok bercadar tiba-tiba berkhotbah di UGM & bikin kaget mahasiswa

Tidak sampai di situ, kebingungan pun bertambah tatkala lengkingan suaranya tak seindah nada-nada perempuan, tetapi lebih kelaki-lakian. Sontak, banyak pengunjung bertanya-tanya. "Opo kui? Lanang po wedok? (apa itu? laki atau perempuan?)," tutur Nurul Hidayah, salah satu pengunjung kepada brilio.net, Senin (21/12).

Lebih bingung lagi, setelah selesai membacakan sejumlah larik syair yang menggambarkan sebuah cerita, tiba-tiba ia lari meninggalkan kantin. Pengunjung kantin berhasil dibuat bingung empat kali, barangkali sudah teramat pusing kepala mereka.

Usut punya usut, pelakunya adalah Muhammad Anta Kusuma. Mahasiswa UGM ini membacakan sebagian isi dari bukunya berjudul "Sex.Islam.Love". Rupanya, aksi tersebut memerupakan cara Anta untuk memperkenalkan karyanya itu. Ketika ia beraksi, ia seolah-olah tidak sengaja menjatuhkan satu buah buku itu.