Brilio.net - Angga Dwi Putra (24), pemuda asal Jakarta adalah salah satu anak bangsa yang berhasil kuliah di Prancis, tepatnya di Sorbonne dengan berbekal beasiswa Eiffel Scholarship yaitu beasiswa yang diberikan oleh kementerian luar negeri Prancis. Setiap tahun hanya 400 mahasiswa baik master dan doktor dari seluruh dunia yang mendapat beasiswa tersebut .

Menurut Angga, salah satu motivasinya berasal dari salah satu buku karangan Andrea Hirata dan pernah menjadi box office ketika diangkat menjadi sebuah film, Laskar Pelangi.

Laskar Pelangi menjadi semangatnya meraih mimpi kuliah di Pracis. Perjuangan untuk bisa mengelilingi dunia seperti halnya dalam buku tersebut menginspirasinya untuk membuktikan bahwa dia bisa dengan tekad yang kuat.

Terbukti meski sudah 13 kali ditolak mendapat beasiswa, tekadnya masih besar untuk tidak menyerah. Hal unik yang Angga lakukan yaitu dengan memajang beberapa quote memorable di kamarnya demi selalu termotivasi.

"Kuncinya ada 4, bermimpilah, berusahalah, berdoalah, dan minta restu kedua orang tua. Itu aja," kata Angga kepada brilio.net, Rabu (1/4).

Loading...

Perjuangan untuk kuliah di Prancis memang sangat susah dan berliku, namun semua pengorbanan itu terbayar tuntas ketika Angga mengajak kedua orangtuanya kedalam Sorbonne.

Buat kalian yang tertarik untuk mengajukan beasiswa di dala dan luar negeri, jangan patah semangat. Mencobalah dan persiapkan diri kalian dengan sebaik-baiknya.