Brilio.net - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) memberikan teguran tertulis kepada acara “Duel Maut” yang ditayangkan Trans TV karena artis yang yang menjadi bintang tamu acara tanggal 28 April 2015  yaitu Bella Shofie dan Roro Fitria pamer harta hingga miliaran rupiah.

Dalam rilis di situs resminya tanggal 5 Mei 2015, KPI menganggap acara itu melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran Komisi Penyiaran Indonesia Tahun 2012 Pasal 21 Ayat (1), serta Standar Program Siaran Komisi Penyiaran Indonesia Tahun 2012 Pasal 37 Ayat 4 huruf c. 

Program tersebut menampilkan tantangan dua orang wanita yaitu “Bella Shofie” dan “Roro Fitria” yang memamerkan harta miliknya masing-masing. Bella memamerkan semua atribut yang dikenakannya dengan menyebutkan harga, dari sepatu yang harganya Rp. 98.000.000 (Sembilan Puluh Delapan Juta Rupiah), baju Rp. 18.000.000 (Delapan Belas Juta Rupiah), jam tangan Rp. 574.000.000 (Lima Ratus Tujuh Puluh Empat Juta Rupiah), cincin Rp. 900.000.000 (Sembilan Ratus Juta Rupiah) dan Rp. 200.000.000 (Dua Ratus Juta Rupiah) sekian, anting Rp. 100.000.000 (Seratus Juta Rupiah) sekian, serta gelang Rp. 100.000.000 (Seratus Juta Rupiah) sekian.

LAYAK BACA:

Dunia metal geger oleh aksi lipsync 4 anak kecil ini!

Loading...

Misteri tempat yang ditunjuk Patung Pancoran

Ditembak berkali-kali, prajurit Kopassus masih bisa melawan Fretilin

Ini sejarah terciptanya Bakso yang sering kamu makan, mengharukan lho!

Selain itu, wanita tersebut juga mengeluarkan koleksi miliknya seperti tas dan sepatu. Kemudian Roro Fitria memamerkan perhiasan miliknya seperti berlian, mutiara dan emas serta menunjukkan buku tabungan dan lembar deposito yang berjumlah Rp 20 Miliar.

KPI Pusat menilai adegan tersebut sangat tidak pantas untuk ditayangkan di tengah kondisi ekonomi masyarakat yang beragam. "Kami pun menerima cukup banyak pengaduan masyarakat yang tidak nyaman dengan muatan-muatan tersebut. Jenis pelanggaran ini dikategorikan sebagai muatan penggambaran gaya hidup hedonistik," tulis KPI. Pendek kata, menurut KPI, televisi bukan tempat pamer harta.

Kedua artis tersebut memang gemar pamer harta yang dimilikinya. Tidak hanya di siaran televisi, keduanya juga kerap pamer koleksi mahalnya di media sosial pribadinya. Bella dan Roro tak segan untuk membelanjakan ratusan juta rupiah hanya untuk barang seperti tas, sepatu dan berbagai macam perhiasan.

Kelakuan Hedon Bella Shofie bahkan mendapat perhatian dari artis senior Dorce Gamalama, yang sengaja mengirimkan kain keranda jenazah agar Bella tidak melulu pamer harta dan ingat mati. Bella sendiri mengatakan bahwa ia hanya menikmati masa mudanya. “Aku berprinsip  tidak akan menyakiti orang lain,” ujarnya enteng.

BACA:

Anak SMA ini temukan cara deteksi boraks cukup pakai tusuk gigi

Hafiz, pria berwajah cantik ini menangis karena KTP-nya tersebar

Anggun semakin dicibir! Dapat surat dari istri mantan pecandu narkoba

Ada yang aneh di foto yang sangat indah ini