Brilio.net - Sekarang ini banyak orang yang punya hobi traveling. Tujuannya pun beragam, ada yang sekadar liburan, hunting barang-barang langka, ikutan tren, dan lain-lain. Namun ada seorang warga negara Australia yang ternyata punya misi tersendiri dalam travelingnya.

Joshua Kelly, pria berkebangsaan Australia yang mengaku sangat senang sekali menjadi volunteer untuk mengajar anak-anak yang membutuhkan. "Saya ini dua bulan di Indonesia dan saya ingin membantu mengajar bahasa Inggris di panti asuhan atau untuk anak-anak berkebutuhan khusus," cerita Josh pada brilio.net Senin (7/9).

Josh yang mengaku baru pertama kali mengunjungi Indonesia, khususnya Jogja bercerita bahwa keinginannya tersebut terinspirasi dari seorang teman yang juga sempat menjadi relawan mengajar di China.  "Mengajar anak-anak itu sangat menyenangkan. Melihat mereka tersenyum saja seakan bisa menjadi suntikan semangat untuk saya," lanjut Josh.

Semenjak kedatangan pertamanya di Jogja pria ini sudah beberapa kali membantu menjadi relawan mengajar di sekolah-sekolah serta menjadi relawan mengajar di komunitas 1000_gurujogja.

Rencananya akhir bulan ini Josh akan kembali mengunjungi negara-negara lain untuk petualangan baru sebelum akhirnya kembali ke Australia.

Loading...