Brilio.net - Hari ini, Kamis (22/10), Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mendeklarasikan Hari Santri Nasional (HSN). Acara akan berlangsung di Masjid Istiqlal Jakarta sekitar pukul 13.00 WIB.

Meskipun baru ditetapkan hari ini, tetapi kemeriahan Hari Santri sudah ada beberapa hari sebelumnya. Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015  tentang dijadikannya tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu langsung direspons dengan berbagai kegiatan. Salah satunya adalah dengan Kirab Resolusi Jihad.

Tak hanya kirab, kemeriahan Hari Santri juga dirayakan di medsos

Kirab Resolusi Jihad telah dimulai pada 18 Oktober 2015 di Surabaya dan akan berakhir di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat pada 22 Oktober 2015. Kirab ini akan melewati 30 kabupaten di Jawa.

Tak hanya ramai dengan berbagai kegiatan, Hari Santri Nasional juga disambut di dunia maya. Sejak beberapa hari lalu, foto tentang Hari Santri telah banyak muncul di Instagram. Hari ini, Hari Santri juga menjadi trending topic Twitter Indonesia. Bahkan tagar #harisantri berada di puncak trending Twitter.

Loading...

Tak hanya kirab, kemeriahan Hari Santri juga dirayakan di medsos

Wah, selamat Hari Santri nasional untuk seluruh santri Indonesia ya!