Brilio.net - Kamu bisa naik Vespa? Ya, memang tidak semua orang bisa mengendarai kendaraan lawas ini. Apalagi untuk para cewek, di era kekinian seperti ini tentu banyak cewek yang lebih memilih motor matic dibanding dengan Vespa.

Namun, tidak bagi Ayi Leliyani, gadis berusia 24 tahun ini sudah merasa Vespa adalah bagian dari hidupnya. Ayi begitu panggilan akrabnya menganggap Vespa itu unik dan menggairahkan.

Mahasiswi yang merupakan alumni Amikom Jurusan Teknik Informatika ini mengaku menyukai Vespa sejak tahun 2010. "Bagi saya Vespa itu unik dan lucu, dan nggak semua cewek bisa menaikinya. Bagi saya ada kebahagiaan sendiri saat mengendarai Nunu, nama  Vespaku," ujar Ayi kepada brilio.net, Kamis (19/11).

Awal belajar naik Vespa Ayi mengaku tidak menemui kesulitan. Menurutnya untuk dasar-dasar mengendarai Vespa sebenarnya sama dengan motor biasa. Ayi mengatakan kalau orang bisa mengendarai sepeda motor dengan kopling pasti bisa mengendarai Vespa.

"Tapi kadang nggak semua Vespa enak dikendarai, karena menurut saya mengendarai vespa itu butuh feeling juga," lanjut gadis asli Gunungkidul, Yogyakarta ini.

Saat ini, dia memiliki Vespa Spesial Tahun 77. Vespa tersebut pernah dibawanya touring ke Bandung, Tangerang, Ambarawa, Jepara, dan beberapa kota lagi di Jawa Tengah. Tidak hanya untuk touring saja, Vespa milik Ayi ini juga digunakan untuk kendaraan sehari-hari.

"Untuk perawatannya sendiri sama sekali bukan jadi masalah, karena ada bengkel yang saya datangi untuk perawatan rutin. Kalau untuk masalah kecil masih bisa saya atasi sendiri," lanjut gadis yang bekerja sebagai tour guide ini.

Walaupun masih belum banyak cewek yang menggemari Vespa, ia selama ini merasa selalu dihargai di saat berkumpul bersama teman-teman penggemar Vespa yang lainnya.

    

(brl/swh)