×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Stephen Hawking: Bangsa alien bisa kuasai bumi dan jajah umat manusia

View Image

0

BRILIO » News

Stephen Hawking: Bangsa alien bisa kuasai bumi dan jajah umat manusia

Alien bisa menguasai planet bumi dan menjajah umat manusia.

01 / 10 / 2015

Brilio.net - Ahli fisika kenamaan dunia Stephen Hawking mengingatkan bahwa kedatangan bangsa alien ke bumi mungkin tidak membawa dampak yang positif. Sebaliknya, bisa saja mereka justru menguasai planet bumi dan menjajah umat manusia.

Ilmuwan yang terkenal berkat teori fisika kuantum, lubang hitam (Black Hole), dan radiasi Hawking ini memang kerap dimintai pendapat perihal misteri alam semesta. Kali ini profesor berusia 73 tahun itu punya pendapat baru terkait invansi alien ke bumi.

"Jika alien mengunjungi kita, hasilnya tidak akan beda jauh seperti halnya Colombus mendarat di Amerika, yang tidak menguntungkan bagi penduduk asli Amerika," kata Profesor Hawking kepada El Pais, dikutip brilio.net dari mirror, Kamis (1/10).

"Alien dengan peradaban maju mungkin akan menjadi nomaden, ingin menaklukkan dan mengkolonisasi planet, serta melakukan apa pun yang mereka bisa," katanya.

Fisikawan yang telah mengidap penyakit neuron motorik sejak puluhan tahun itu menjelaskan bahwa keberadaan alien sudah tidak diragukan lagi.

Loading...

Stephen Hawking: Bangsa alien bisa kuasai bumi dan jajah umat manusia

"Bagi otak matematis saya, keberadaan alien sangat rasional. Tantangan yang sebenarnya adalah membuktikan seperti apa alien sesungguhnya," imbuhnya.

Dia menambahkan opsi terbaik bagi umat manusia agar tidak punah adalah mencari "rumah" atau planet baru. Ada risiko yang tinggi jika bencana kelak menghancurkan bumi. Oleh sebab itu, saya ingin meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya penerbangan luar angkasa," kata dia.

Pada bulan Juli 2015, Hawking membantu program Breakthrouh Listen yang bernilai 64 juta pound. Dalam proyek didanai oleh milyuner Rusia Yuri Milner tersebut, tim akan mencari sinyal yang disampaikan alien, mengeksplorasi Galaksi Bima Sakti, dan 100 galaksi terdekat. "Pada suatu tempat jauh di alam semesta sana, makhluk hidup yang sangat cerdas sedang memantau kita," kata Hawking.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    75%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    25%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more