Brilio.net - Bandara dan pesawat adalah tempat mewah bagi sebagian orang. Rasa nyaman, makanan yang nikmat, serta suasana yang cozy memberikan kegembiraan sendiri bagi para penumpang yang sedang menunggu pemberangkatan pesawat. Dari situlah inspirasi Ketzia Laurent membangun sebuah kafe bertema kedirgantaraan bernama The Captain Urban Lounge.

The Captain Urban Lounge terletak di daerah Palagan, tepatnya di Jalan Damai 41 Sleman, DI Yogyakarta. Tempatnya memang agak jauh dari pusat Kota Yogyakarta, tapi daerah Palagan sendiri bertebaran banyak kafe-kafe besar di sana.

Serunya makan di kafe ini, serasa sambil sedang naik pesawat

Di The Captain ini, tempat duduk pengunjung di-setting seperti tempat duduk di pesawat, lengkap dengan sabuk pengamannya. Di tengah bangunan megah itu terdapat kokpit lengkap seperti pesawat aslinya. Di situlah live music digelar setiap malamnya. Lampu yang temaram membuat suasana semakin romantis, apalagi menu-menu western yang disajikan sangat menggugah selera.

Serunya makan di kafe ini, serasa sambil sedang naik pesawat

Menurut Manager The Captain, Tri Widodo, lounge ini memang di-setting untuk menyerupai kenyamanan lounge bandara dan pesawat. "Ide awalnya memang begitu, karena Ketzia sendiri memang orang transportasi, pecinta pesawat. Jadi dia berpikir untuk membuat lounge pertama di Jogja yang bertema pesawat ini," jelasnya kepada brilionet, Selasa (24/3).

Serunya makan di kafe ini, serasa sambil sedang naik pesawat

Layout kursi-kursi dan meja bar serta konsep garden yang ada sekarang ini, lanjut Dodo baru di-setting sebulanan ini. "Dulunya belum ada meja bar dan letak kursinya kurang baik secara estetika. Ini sesuai konsep awalnya sebagai lounge bertema pesawat, maka saya tata ulang," urainya.

Ke depannya, The Captain juga akan dibuka untuk edukasi anak-anak tentang kedirgantaraan. "ini adalah rintisan awal, tujuan kami kedepan adalah membangun The Café Corporation," tutupnya dengan nada optimis.