Brilio.net - Perawatan tubuh dengan menggunakan krim ataupun operasi rasanya sudah sangat mainstream. Meski masih ada beberapa yang menyakini dengan operasi maka kecantikannya akan lebih baik, tapi tidak sedikit wanita saat ini lebih memilih untuk menggunakan perawatan tubuh yang alami. Perawatan tubuh yang alami setidaknya akan mencegah efek samping dari perawatan kecantikan yang menggunakan bahan kimia.

Demi kecantikan, seseorang akan mencoba apa pun, salah satunya adalah mandi dengan fermentasi serbuk gergaji. Mandi dengan fermentasi serbuk gergaji sedang ngetren di kalangan wanita Jepang saat ini. Mandi dengan serbuk gergaji telah dilakukan oleh masyarakat Jepang secara turun temurun di Hokkaido sejak 70 tahun lalu. Saat ini kebiasaan nenek moyang tersebut kembali dilakukan.

Prosesnya cukup mudah. Di sebuah bak kayu telah terdapat serbuk gergaji yang diperoleh dari pohon Cypress Yoshino yang hanya tumbuh di Prefektur Nara. Kemudian bagian tubuh kecuali muka ditutupi dengan fermentasi tersebut yang juga telah diberikan enzim dari tumbuh-tumbuhan dan buah.

Mandi dengan fermentasi serbuk gergaji diyakini memberikan efek lebih muda dan mampu membuat kulit lebih halus serta dapat menjadikan tubuh lebih langsing. Enzim dari fermentasi tumbuhan dan buah yang terdapat dalam serbuk gergaji akan memberikan rasa hangat ke tubuh hingga mencapai temperatur 40 derajat celcius dan membuat berkeringat. Dengan suhu tersebut hampir sebanding dengan melakukan lari marathon selama dua jam.

Selain untuk kecantikan, mandi dengan fermentasi serbuk gergaji ini juga memberikan efek positif bagi kesehatan tubuh yaitu, melancarkan sirkulasi darah, meningkatkan kekebalan tubuh dan mengoptimalkan metabolisme di dalam tubuh. Dengan fermentasi serbuk gergaji ini juga dapat menghilangkan jerawat, hipertensi, insomnia, anemia dan arthiris.

Tidak tanggung-tanggung, para wanita Jepang rela merogoh kocek mereka hingga 6.300 yen atau sekitar Rp 700 ribu demi mendapatkan perawatan yang unik ini. Saat ini perawatan tubuh dengan fermentasi serbuk gergaji ini juga menjadi salah satu tujuan destinasi wisata bagi para turis internasional yang berlibur ke Jepang. Kousoyokuen Leaf di Shinjuku, Tokyo, adalah salah satu salon yang menawarkan layanan mandi serbuk gergaji ini.

Gimana? kamu berminat mencobanya?.