Brilio.net - Deodoran merupakan penyelamat untuk menghilangkan bau badan. Kamu akan tampil lebih percaya diri jika sudah memakai benda yang satu ini. Selain mengeringkan bagian ketiak, deodoran ternyata bisa digunakan untuk membereskan hal lain. Penasaran seperti apa? Berikut adalah enam kegunaan deodoran selain menghilangkan bau badan dikutip oleh brilio.net dari Reader's Digest, Kamis (28/5).

1. Suara derik pintu

Jika kamu terganggu  dengan suara derik pintu, maka atasilah dengan deodoran. Caranya adalah dengan menggosokkannya pada engsel pintu. Gampang bukan?

2. Atasi rasa gatal karena gigitan nyamuk

Rasa gatal biasanya timbul setelah digigit nyamuk. Agar tidak bengkak dan tidak terasa gatal lagi, oleskanlah deodorant pada sekitar gigitan nyamuk. Garam yang terkandung pada deodoran mampu mengurangi rasa gatal.

3. Mencegah kaki melepuh

Yang hobi bersepatu roda, biasanya sering banget kakinya melepuh. Agar tidak terjadi hal yang tidak mengenakkan ini, oleskanlah deodorant pada kakimu sebelum beraksi dengan sepatu rodamu. Pelumas dari deodorant ini bisa mengurangi gesekan yang menyebabkan kaki melepuh.

4. Bikin closet lebih wangi

Tidak mau kan kamar mandi kamu bau tidak enak? Tipsnya cuma simpel. Kamu tinggal meletakkan kemasan deodoran di sekitar closet. Jangan lupa agar kemasan deodoran selalu terbuka.

5. Hilangkan bau kaki

Bau yang menyengat dari kaki sangat mengganggu kenyamanan. Untuk menghindarinya, kamu tinggal oleskan deodoran pada kaki sebelum kamu tidur.

6. Rapikan celana jeans

Kurang percaya diri karena celana jeans kamu banyak tekukannya? Gosokkan saja deodorant pada tekukan jeans. Hal ini disarankan juga bagi kamu yang sering memakai celana jeans ketat agar tampil rapi.

(brl/swh)