×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Sebuah negara baru lahir di Eropa, luas wilayahnya cuma 30 km persegi

View Image

0

BRILIO » News

Sebuah negara baru lahir di Eropa, luas wilayahnya cuma 30 km persegi

Menganut bentuk negara monarki konstitusional dan punya mata uang sendiri, serta seorang raja.

04 / 10 / 2015

Brilio.net - Satu negara terbaru resmi terbentuk di Eropa dengan nama Enclava pada 23 April 2015. Negara kecil ini terletak di perbatasan Slovenia dan Kroasia.

Kamil Wrona, warga Polandia, yang pertama kali memproklamasikan Enclava bersama dengan beberapa temannya. Enclava didirikan di sepetak tanah antara Slovenia dan Kroasia. Dalam situs resminya, mereka menulis luas negaranya adalah 30.000 meter persegi.

Seperti dikutip brilio.net dari The Telegraph, Sabtu (3/10), letak Enclava berada di antara perbatasan Slovenia dan Krosia. Salah satu pendiri negara Enclava, Piotr Wawrzynkiewicz mengklaim sudah ada 5.000 orang dari seluruh penjuru dunia yang mendaftar untuk menjadi warga negara Enclava. Wow!

Sebuah negara baru lahir di Eropa, luas wilayahnya cuma 30 km persegi

"Idenya adalah untuk menciptakan tempat di mana semua orang terlepas dari warna kulit, agama atau kebangsaan. Bebas mengekspresikan pendapat mereka, pendidikan gratis, dan mendapatkan uang tanpa khawatir tentang pajak," kata Piotr.

Loading...

Negara ini bahkan memiliki lima bahasa resmi, yaitu Bahasa Inggris, Polandia, Slovenia, Kroasia, dan China. Enclava menganut bentuk negara monarki konstitusional dan punya mata uang sendiri, serta seorang raja. Negara kecil kedua di Eropa ini memiliki slogan Civus Totius Mundi (penduduk dunia).

Sebelumnya, masih dalam April 2015, sebuah negara kecil juga lahir di Eropa dengan nama Liberland. Secara ukuran, Liberland masih lebih besar dari Enclava.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    50%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more